Damkar Kota Cirebon Evakuasi 9 Orang Karawayan di Ruko CSB yang Terjebak di Dalam Lift

Cirebon,- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon berhasil mengevakuasi karyawan Klinik ZAP di Ruko Office Park Kapling 12, kawasan CSB Mall, yang terjebak di dalam lift.

Insiden lift tidak berfungsi itu terjadi pada hari Sabtu, (9/12/2023) sekitar pukul 09.35 WIB. Dimana terdapat 9 orang karyawan yang terjebak di dalam lift tersebut.

Kepala DPKP Kota Cirebon, Adam Nurudin mengatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 09.35 WIB. Saat menerima laporan tersebut, lanjut Adam, petugas Rescue Damkar Kota Cirebon langsung meluncur ke lokasi.

“Kami mendapatkan laporan dari Manajer Klinik ZAP Ibu Sondang sekitar pukul 09.35 WIB. Ibu Sondang ini melapor ke call center 112 dan petugas rescue langsung meluncur ke lokasi” ujar Adam.

Menurut Adam, 9 orang karyawan tersebut terjebak di dalam lift sekitar 1 jam. Karena berpacu dengan waktu, menurut Adam, anggota rescue langsung mengambil tindakan dengan membobol tembok.

“Setelah melakukan pengukuran yang akurat, akhirnya lubang pembobolan tembok tersebut tepat berada di ruang lift yang didalamnya terdapat 9 orang yang terjebak,” katanya.

“Alhamdulillah, semua karyawan yang terjebak bisa diselamatkan tanpa luka,” sambungnya.

Dalam insiden tersebut, menurut Adam, terdapat dua karyawan yang mengalami sesak nafas karena memiliki riwayat asma.

“Dua orang karyawan itu langsung ditangani oleh tim medis yang juga ikut membantu mengevakuasi,” jelasnya.

Adam menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan layanan kegawatdaruratan bisa menghubungi layanan siaga 112 atau juga bisa menghubungi PSC 119.

“Bila mengalami kegawatdaruratan untuk segera menghubungi Damkar. Jangan menanggulangi sendiri kondisi kegawatdaruratan, bila dirasa tidak mampu. Hal ini guna mencegah jatuhnya korban jiwa dan kerugian materi lainnya,” tegas Adam. (HSY)

Spread the love
BACA JUGA :  Anies Baswedan Serukan Perubahan Saat Kunjungan ke Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai