Tunjang Mata Kuliah Baru “Ciberculture”, FISIP UGJ Cirebon Gelar Seminar Nasional

ARAHBARU Cirebon – Kemajuan teknologi (era digitalisasi-nya) sebuah keniscayaan, sesuatu yang tidak bisa dilawan (ditolak) tetapi justru harus diikuti. Untuk itu diperlukan filter atau pengetahuan untuk membentengi agar digitalisasj membawa kebaikan dan bukan sebaliknya.

Melihat fenomena kemajuan digitalisasi itulah kiranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menyelenggarakan seminar nasional yang mengambil tema “Dibalik Program TV dan Praktik Platform Media Digital”, Sabtu (27/1/2024) di Kampus UGJ Cirebon.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber praktisi yang telah lama berkecimpung di dunia pers atau media. Mereka adalah Pemimpin Redaksi iNews Network (MNC Gruop), Muhammad Jazuli, dan Produser Senior NET TV, Achmad Suwardi Rosadi.

Bertindak sebagai moderator, Wakil Dekan I FISIP UGJ, Dr. Khaerudin Imawan, S.Sos., M.I.Kom., yang juga tak asing dengan bidang jurnalistik.

Wakil Rektor I UGJ Dr. Surya Amami Pramuditya, S.Si., M.Si., menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seminar itu dan UGJ sangat mendukungnya.

“Melalui seminar ini, para mahasiswa bisa belajar, tidak hanya dari akademisi, tetapi juga dari para praktisi,” ujarnya.

Wakil Rektor berharap, para mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai Cyberculture.

“Cyberculture adalah mata kuliah baru di UGJ. Dalam kegiatan ini, kami harap mahasiswa memiliki pengetahuan yang informatif sekaligus implementatif terkait Cyberculture,” jelasnya.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Rickie Ferdinansyah : Membangun Mental Masyarakat Hal Penting Yang Harus Dilakukan

Mungkin Anda juga menyukai