Jam Komandan, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro Ingatkan Jaga Netralitas TNI Pada Pileg dan Pilpres 2024

LOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengambil jam komandan kepada seluruh personel Kodim baik militer maupun PNS jajaran di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Selasa (30/1/2024).

 

Jam komandan merupakan komunikasi timbal balik seorang komandan atau pimpinan kepada seluruh prajuritnya untuk menyampaikan informasi, petunjuk dan arahan berupa kebijakan pimpinan dan permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

 

Pada kesempatan itu, Dandim 1615/Lotim menjelaskan rencana pembersihan (clean up) dan reboisasi Gunung Rinjani yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari hingga 2 Pebruari 2024 dengan berbagai rangkaian kegiatan di dalamnya.

 

Letkol Bayu Sigit juga mengingatkan kembali tentang pengamanan Pemilihan Umum baik Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Pebruari mendatang.

 

“Proses Pemilu baik Pileg dan Pilpres sedang berjalan dan tanggal 14 Pebruari akan dilaksanakan pencoblosan. Jaga Netralitas TNI, jangan sampai ada laporan TNI tidak Netral karena ada ancaman hukuman yang harus diterima jika ada oknum yang melakukan itu,” tegasnya.

 

Dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, seluruh personel TNI sudah diberikan buku saku pedoman Netralitas TNI dan buku saku pemberian bantuan kepada Polri untuk dibaca dan dipahami sehingga pada pelaksanaannya tidak ada kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit.

 

Lebih lanjut, mantan Danyonif 742/SWY itu juga menyampaikan Panglima TNI dan Meteri Pertanian RI menandatangani nota kesepakatan (MoU) pada 4 Desember 2023. Untuk itu, ia mengingatkan kembali agar para Babinsa melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan menjalin kerjasama dengan Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di masing-masing Kelompok Tani (Poktan).

BACA JUGA :  Hari Jadi Pomal Ke-78 Tahun 2024 Gowes Club Ramaikan Gebyar Fun Bike 

 

( KORLIP NTB )

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai