Personil OMB Polres Melawi Melaksanakan Pengamanan Kampanye

Polres Melawi Polda Kalbar- Kabag ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H, memimpin personil yang terlibat Operasi Mantab Brata (OMB) melakukan pengamanan kampanye tatap muka salah satu calon anggota Legislatif dari Partai Golkar. Di Desa Belonsat Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Senin (29/01) Malam.

 

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H.,M.H Melalui Kabag ops Polres Melawi AKP I Nengah Muliawan, S.H menyampaikan Kampanye merupakan salah satu strategi yang sering digunakan oleh para calon dalam pemilihan umum untuk berinteraksi langsung dengan pemilih. Namun, kegiatan ini juga membawa risiko keamanan yang perlu diatasi dengan baik. Oleh karena itu, Polres Melawi melakukan pengamanan kampanye yang ada di wilayah hukumnya.

 

“Pengamanan kampanye tatap muka sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Dalam kampanye tatap muka, calon akan berbicara di depan massa yang terdiri dari pendukungnya dan masyarakat umum. Tanpa pengamanan yang memadai, kerumunan massa yang besar dapat menjadi kacau dan sulit dikendalikan. Dalam situasi seperti ini, risiko terjadinya kerusuhan atau bentrokan antarpendukung dapat meningkat. Oleh karena itu, kehadiran petugas kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban” Sampainya.

 

“Selain itu, pengamanan kampanye tatap muka juga penting untuk melindungi calon dari ancaman keamanan. Dalam konteks politik, tidak jarang terjadi konflik antara calon atau partai politik dengan pihak-pihak yang tidak setuju dengan pandangan atau kebijakan yang mereka usung. Dalam hal ini, kehadiran petugas kepolisian yang melakukan pengamanan secara ketat dapat memberikan perlindungan kepada calon dan mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan” Tambah kabag ops

 

“Pengamanan kampanye tatap muka juga penting untuk menjaga integritas pemilu. Dalam demokrasi, pemilihan umum harus dilakukan secara adil dan jujur. Dengan adanya pengamanan yang kami berikan diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar” Harapnya.

BACA JUGA :  Jenis Jasa Service Paling Laris di Bulan Ramadan

 

,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai