Bersama Kepala Kepolisian ASEAN Kapolres Lombok Timur Hadiri Penghijauan Serentak di Pringgasela

 

ARAH BARU.ID ll LOMBOK TIMUR – Hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2023, Kapolri telah melaksanakan penanaman pohon dalam rangka Program Kapolri dengan penanaman pohon serentak bertema”Polri Lestarikan Negri, Penghijauan Sejak Dini” bertempat di Pesanggrahan Timbanuh, Desa Timbanuh Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur yang dipimpin Kapolri bersama para Kepala Kepolisian ASEAN (Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC) di Pulau Rinca Kab. Manggarai Barat Prov. NTT, Kamis (24/08/2023).

Terlihat juga turut hadir Kapolres Lombok Timur, Kasdim Kasdim 1615 lombok timur (Mayor Infantri Sarbini), Asisten 2 pemkab Lotim Hadi Fathurahman, Kejaksaan Negri Selong Subag Pembinaan (Sahrul, S.H), Sekertaris pengadilan Negri Selong (L. Muh Farman, S.H), Kepala BPBD kab Lombok Timur, KPH Rinjani Timur (L. Iskandar), Camat Pringgasela (M. Zulfan, S.Pd), Kapolsek Pringgasela (Ipda Ari Tri wibowo, S.H), Danramil 1615 Masbagik (Letu inf Hasan Basri), Dinas LHK kab Lotim, Dinas Kehutanan kab Lotim, Dinas Pariwisata kab Lotim, Kepala Desa se kec Pringgasela, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat kec. Pringgasela.

Pada pukul 08.00 wita Kapolres Lombok Timur beserta muspida, muspika dan tamu undangan tiba di lokasi kegiatan penghijauan pesanggrahan timbanuh desa timbanuh kec pringgasela kab Lotim, Kemudian dilanjutkan dengan Giat penanaman bibit pohon oleh Bapak Kapolri beserta delegasi peserta zoom meeting.

Penanaman pohon yang selanjurnya dipimpin oleh bapak Kapolres Lotim yang di ikuti oleh Muspida Lotim Muspika pringgasela dan tamu undangan di Pesanggrahan timbanuh Desa Timbanuh Kec. Pringgasela Kab. Lotim dan di ikuti penanaman pohon secara langsung oleh jajaran Polres Lotim di wilayah hukum masing-masing.

Kegiatan selesai Pkl 10.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar, diharapkan ini menjadi suatu langkah yang baik untuk memperbaiki Alam Indonesia, dan ini menjadi teguran kepada para semua masyarakan supaya bisa mejnaga lingkungan, dan tidak menebang pohon sembarangan.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso

( Oma Indra )

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai