Desa Kendalbulur Sah Mempunyai Kaur Perencanaan Baru

Arah Baru, Tulungagung- Pemerintah desa Kendalbulur secara sah mempunyai perangkat desa baru, yaitu Kaur Perencanaan. Hal ini seiring telah dilantiknya Fery Widya Utama sebagai Kaur Perencanaan, dimana sebelumnya telah melalui proses penyaringan perangkat dan memperoleh nilai tertinggi.

Pengambilan dan pelantikan perangkat desa tersebut dilakukan oleh kepala desa Kendalbulur Anang Mustofa, SE. Pelaksanaan bertempat di balai desa Kendalbulur kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung, Kamis (20/7) pagi.

Kepala Desa Kendalbulur, Anang Mustofa mengucapkan selamat kepada perangkat desa baru terlantik serta berpesan agar segera menyesuaikan diri untuk bekerja melayani masyarakat. “Selamat kepada perangkat Desa yang baru terlantik, setelah ini segeralah untuk menyesuaikan diri,” ujar Anang.

Anang berharap, setelah pelantikan perangkat desa kaur kesra ini diharapkannya terlantik dapat segera bekerja secara fokus dan maksimal dalam mengabdi serta melayani masyarakat.

“Dengan Kaur Perencanaan yang baru ini, kita berharap pemerintah desa bisa menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini belum maksimal,” ucapnya. “Seperti perencanaan, penyusunan RKP Desa, profil desa dan semua yang menjadi tupoksi Kaur Perencanaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Anang mengatakan, dengan adanya desa Kendalbulur sebagai desa percontohan, perangkat desa harus bisa bekerja sesuai tupoksinya dan tertib administrasinya. “Dalam lomba kemarin Kendalbulur ini dinilai bagaimana administrasinya dimasing-masing tugas dan fungsinya,” paparnya. “Dan yang lebih penting perencanaan yang sudah tertuang dalam RPJMDes ini bisa rampung, bisa sukses sejingga nanti orientasinya Kendalbulur ini akan menjadi sebuah desa yang maju, mampu mensejahterakan masyarakatnya,” pungkas Anang.

Turut hadir dan menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji perangkat yaitu Perwakilan Camat Boyolangu, Kapolsek Boyolangu beserta anggota, Danramil Boyolangu beserta anggota, BPD, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta keluarga perangkat terlantik. (Ag/Yd)

Spread the love
BACA JUGA :  Suasana Haru Warnai Sertijab Camat Kedungwaru

Mungkin Anda juga menyukai