Pemdes Tunggangri Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Akhir di Tahun 2023

Arah Baru, Tulungagung- Pemerintah Desa Tunggangri kecamatan Kalidawir kabupaten Tulungagung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan akhir tahun 2023, Selasa (10/10/2023).

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Tunggangri triwulan terakhir tahun 2023 ini berjumlah 25 KPM. Sedangkan jumlah uang yang diterimakan adalah sebesar Rp 900.000,- per KPM, merupakan dana yang disalurkan sekaligus tiga bulan yaitu dari Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Desa Tunggangri beserta perangkat desa, Camat Kaliawir beserta staf, Danramil Kalidawir, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Tunggangri, Sri Lailatin menyampaikan bahwa pembagian BLT pada hari ini berjalan lancar. “Alhamdulillah pembagian BLT pada hari ini selesai dan berjalan lancar,” ucapnya. “Pembagian BLTDD untuk bulan Oktober, November dan Desember,” imbuhnya.

Sri Lailatin menjelaskan KPM BLT Dana Desa mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. “Ada perubahan KPM dari sebelumnya 70 menjadi 25 KPM tahun 2023,” kata Sri Lailatin.

Lebih lanjut Sri Lailatin menjelaskan dalam penentuan KPM BLT Dana Desa pihaknya telah melalui tahapan-tahapan. “Pemerintah desa telah memilah-milah mana yang betul-betul berhak menerima bantuan,” terangnya. “Alhamdulillah penerima BLT sesuai kriteria,” ungkapnya.

Sri Lailatin berharap bagi penerima BLT ini supaya bisa digunakan sebaik-baiknya. “Sesuai dengan pesan Pak Camat, jangan digunakan untuk membeli keperluan yang tidak penting, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya naik,” tutup Sri Lailatin. (Ag)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai