Upaya Deteksi Dini Penyakit Puskesmas Kedungwaru Rutin Gelar Posbindu

Arah Baru, Tulungagung- Pos Binaan Terpadu (Posbindu) merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor Penyakit Tidak Menular (PTM). Kegiatan Posbindu dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik dengan peran serta masyarakat didalamnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh tim Posbindu Mobile Puskesmas Kedungwaru secara rutin melaksanakan kegiatan Posbindu di wilayah desa-desa binaannya. Pada kesempatan ini, Kamis (22/6) tim Puskesmas Kedungwaru melaksanakan kegiatan di desa Rejoagung.

Pemeriksaan kesehatan di Posbindu desa Rejoagung

Diyah Pratiwi petugas dari Puskesmas Kedungwaru saat ditemui mengatakan kegiatan ini rutin diadakan. “Untuk Posbindu mobile setiap satu bulan sekali, saat ini kita melaksanakannya di dusun Kebon Agung desa Rejoagung,” terangnya.

“Sasaran usia antara 15 tahun keatas baik yang sehat maupun masyarakat yang beresiko kasus penyakit tidak menular,” lanjutnya.

Lanjutnya, tujuannya adalah untuk menjaring masyarakat dengan keluhan hipertensi, kencing manis. “Disemua desa ini kalau bisa untuk penyakit hipertensi dan kencing manis ini nanti bisa terdeteksi lebih dini, jadi tidak sampai parah atau sampai komplikasi,” tutupnya. (Yd)

Spread the love
BACA JUGA :  Program Budidaya Pisang Cavendish Jadi Ide PJ Gubernur Sulsel 

Mungkin Anda juga menyukai