Terjadi Kebakaran Bibit Bawang Merah Sebanyak 1 Ton Milik Petani di Brebes.

arahBaru, Cirebon  – Di Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, kasus kebakaran ini terjadi, Selasa (07/02/23) pagi.

Sebuah gudang dapur milik Wasikin (53) yang menyimpan 1 ton bawang merah, seorang petani warga setempat ludes terbakar, sekitar pukul 10.40 WIB.

Untuk itu Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Brebes yang mendapatkan laporan, menuju lokasi untuk melakukan penyemprotan dan pendinginan memadamkan api.

Kanit Reskrim Polsek Aiptu Kusnanto saat dihubungi membenarkan peristiwa kebakaran di salah satu ruang dapur rumah milik warga di Desa Tegalgagah.

Menurutnya, pemilik rumah Wasikin sebelumnya pada Senin (06/02/23) malam kemarin, menghidupkan api guna mengasapi bawang bibit yang di simpan di dapur rumahnya. Pada pagi harinya (Selasa pagi), korban melihat api pengasapan masih menyala dan kemudian disiramkan air untuk memadamkan api.

“Namun, saat korban tengah pergi ke sawah, justru ada tetangganya melihat ada kobaran api dari rumah pak Wasikin. Warga lalu mencoba memadamkan api dan menghubungi tim Damkar Brebes,” kata Kusnanto, Selasa (07/02/23) malam.

Polisi kemudian melakukan olah TKP untuk mengungkap kronologis terjadinya kebakaran yang menghanguskan bibit bawang milik korbannya Wasikin.
Polisi menduga kebakaran terjadi akibat kelalaian pemilik rumah, dimana saat meninggalkan rumahnya belum sepenuhnya melakukan pemadaman api di tempat pengasapan bibit bawang.

“Api lalu merembet dan membakar ruangan dapur rumah yang berisi bibit bawang merah, yang akan ditanam pada musim tanam ini,” pungkasnya

(Evi)

Spread the love
BACA JUGA :  Dalam Setengah Tahun Pemprov Sulsel Sudah Capai Rp838 Miliar E-purchasing

Mungkin Anda juga menyukai