Survey KJD Herman Khaeron Caleg Terpavorit Pilihan Mahasiswa

ARAHBARU Bandung – Mahasiswa punya pandangan jauh ke depan tentang sosok politisi untuk Indonesia. Khusus Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 8 (Cirebon dan Indramayu), Herman Khaeron menjadi pilihan caleg terpavorit di kalangan mahasiswa

Kang Hero sapaan akrab politisi Demokrat ini bahkan dinilai dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi rakyat jika terpilih nanti.

Terpilihnya Herman Khaeron menjadi caleg terfavorit di kalangan mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden mahasiswa se Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen. Survei ini periode Bulan Desember.

Selain Herman Khaeron dalam posisi teratas survei meraup nilai 38%,, disusul Politisi PKS Netty Heryawan yang meraih 28%,, kemudian politisi Golkar Dave Akbarsyah medapatkan angka 15%, sisanya menyatakan tidak memilih.

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih partai

“Mahasiswa ini dalam politik berfungsi sebagai agen of cange, bahkan bisa mempengarhui rakyat. Karena itu jika caleg bisa meraih hati mahasiswa maka partai tersebut berpotensi menang” ucapnya, Senin 8 Januari 2024.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” pungkasnya. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa di Batas Kota Gowa-Makassar

Mungkin Anda juga menyukai