Dikenal Dekat dan Merakyat, Pengamat Politik : Caleg PAN Rinna Suryanti Jadi Pilihan Kaum Ibu-ibu

ARAHBARU Cirebon – Kaum ibu-ibu dan remaja putri pada pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) lebih mengedepan politisi atau caleg yang lebih mengerti tentang mereka, kaum perempuan. Tak beran jika kemudian mereka lebih respec dan empati sosok Rinna Suryanti, calon anggota DPRD Kota Cirebon Dapil 1 (Kejaksan dan Pekalipan).

Demikian diungkapkan pengamat politik Cirebon, Sutan Aji Nugraha, dimana gaya kampanye Rinna yang blusukan menemui langsung calon pemilih dinilai dapat mengambil hati warga terutama ibu-ibu dan remaja wanita.

“Sudah seharusnya para kontestan mengenal langsung calon pemilih di dapil masing-masing. Seperti yang di lakukan Rinna, yang coba mengerti apa yang menjadi harapan warga. Jadi boleh dibilang ngobrol dari hati ke hati ini lebih mengena di lingkungan warga,” Katanya.

Sutan menambahkan selain bertemu langsung, Rinna juga dikenal sering melakukan aksi sosial membantu langsung jauh sebelum masa kampanye.

“Aksi sosial Rinna memang dikenal jauh sebelum masa kampanye. Jadi saat kampanye tinggal dipoles lagi Sehingga popularitas dan elektabilitasnya terus naik meninggalkan pesaingnya di dapil 1,” ungkapnya.

Menurut Sutan, berkat kepeduliannya terhadap berbagai permalasahan yang ada di masyarakat dan juga menggelar kegiatan seperti pengobatan gratis, Posyandu. Rinna mampu menjadi sosok Caleg terfavorit terutama dikalangan ibu-ibu.

Sri Nawang, salah satu warga Kesenden mengapresiasi program yang selama ini telah dilakukan Rinna.

“Rinna juga sering mengajak ibu-ibu untuk olahraga bersama. Dan yang lebih penting lagi, Rinna bisa ngobrol bareng, saling curhat,” ujarnya. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Media Gathering, Bentuk Komunikasi ala Caleg Rinna Suryanti dengan Puluhan Jurnalis

Mungkin Anda juga menyukai