Sulsel Menuju Arah Baru pada HUT ke – 354

Sulsel Menuju Arah Baru pada HUT ke – 354

ARAH BARU. ID

MAKASSAR, – Momen pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bertepatan pada hari Kamis 19 Oktober 2023 adalah momentun dan menjadikan Sulsel menuju arah baru. Seperti yang ditegaskan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar mengutarakan, bahwa untuk memaknai HUT Sulsel ke-354 ini seluruh masyarakat patut bersyukur, sebab Sulsel telah melahirkan banyak perubahan. Orang Sulsel telah menyebar ke seluruh dunia, dan banyak melahirkan pemimpin.

“Ini tanah pemimpin, banyak memberikan keberkahan pada daerah ini. Atas wujud syukur itu, kita gunakan HUT ke-354 ini untuk introspeksi dan evaluasi apa yang sudah kita capai. Kita terbuka untuk merenung atas apa yang belum tercapai,” kata Bahtiar, Rabu, (18/10/2023).

Olehkarena nya, Bahtiar menganggap Sulsel akan lebih jernih ke depannya, khususnya dalam pengelolaan pemerintahan yang lebih baik. sebab kata dia, Sulsel punya sumber daya alam yang luar biasa, mulai dari laut sampai darat.

Bahtiar berharap generasi muda Sulsel harus mulai terbiasa dengan arah baru. Sebab dengan dukungan teknologi, semua kehidupan sudah mulai terintegrasi dengan baik, semua akses bisa diperoleh siapa saja.

“Maka generasi muda Sulsel harus siap dengan suasana baru. Sekarang mungkin kita hidup di pedalaman, tetapi terhubung dengan dunia karena ada teknologi yang menyatukan, tanpa batas teritori negara,” jelasnya.

Hal-hal baru itu juga yang sudah harus ditata dalam pemerintahan. Tata kelola dan penyesuaian harus dilakukan sejak saat ini. Agar kedepannya bisa lebih siap menghadapi berbagai perkembangan pesat, termasuk juga perkembangan dinamika pemerintahan dan politik yang ada.

”Tentu harus dilakukan penyesuaian dalam tata pemerintahan. Di depan mata ada proses politik yang sedang berlangsung, biarkan itu berjalan sesuai dengan hukum-hukumnya. Kita harus tetap menjaga persahabatan, harmoni dan persaudaraan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kasihumas Polres Gowa Pimpin Rapat Internal di Ruangan Humas 

Dengan begitu, Bahtiar mengajak semua pihak agar tidak saling adu domba dalam momen politik ini. Sebab Pemilu dianggap layaknya kompetisi, ada yang menang dan kalah. Namun hal itu tidak boleh memicu perpecahan di tengah masyarakat.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai