Kapolres Majalengka Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS

ARAHBARU, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR menghadiri kegiatan rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat KPU Kab. Majalengka, Selasa (5/12/2023).

Selain kapolres tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Ummi Wahyuni, Ketua KPU Kab. Majalengka Agus Syuhada, M.Hi, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.IP, serta sejumlah perwakilan dinas dan instansi lain di Kabupaten Majalengka.

Ketua KPU Kab. Majalengka Agus Syuhadai menjelaskan, sejak dilakukan tahapan kampanye hingga kini belum ada laporan tentang adanya pelanggaran dari segi pemasangan APK maupun dalam pelaksanaan kampanye.

“Alhamdulilah sejauh ini situasinya sangat kondusif, kami pun terus berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Majalengka, dan semoga situasi kondusif ini bisa terus terjaga sampai berakhirnya masa kampanye pada 10 Februari 2024 nanti,” kata Agus.

Agus mengungkapkan, ada beberapa yang menjadi catatan dalam pelaksanaan pemilihan umum dan pemungutan suara, diantaranya KPPS dan PPK harus bekerja sesuai SOP yang telah ditentukan

Dan yang lebih penting lagi, kata Agus, komposisi di KPPS harus ada yang lebih Memahami Tekhnologi ( IT ), karena dalam pelaksanaan nanti akan menggunakan Aplikasi sirekap ( Sistem Informasi Rekapitulasi ).

“Kami berharap pembentukan KPPS bisa terbentuk yang memiliki SDM yang mumpuni, khususnya SDM tentang Tekhnologi karena ke depan sebagian besar akan menggunakan IT,” paparnya.

Kendati demikian, Agus tidak merasa khawatir karena kata dia SDM di Kabupaten Majalengka sudah sangat maju, sehingga bisa memetakan setiap permasalahan dari Pemilu 2019 khususnya terkait pembentukan Badan ADHOC KPPS Majalengka. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Lebih Simpel, Pemerintah Sederhanakan Pembuatan dan Pelaporan Bukti Potong Pph

Mungkin Anda juga menyukai