Saung Lumbung Full Pesona Hijau Ladang Perkebunan Dengan View Gunung Ciremai

Arah Baru.Id, Kuningan – Kabupaten Kuningan salah satu kabupaten di provinsi jawa barat yang memilih pesona keindahan alamnya yang terbilang menarik, tahun 2023 wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun terus meningkat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan, Jawa Barat, mendata angka kunjungan wisata di daerahnya tercatat sebanyak 2,4 juta turis selama tahun 2023 atau lebih tinggi dari target 2 juta wisatawan yang ditetapkan, Senin,29/01/2024.

Peningkatan kunjungan wisatawan ini di indikasi adanya beberapa obyek wisata yang menarik perhatian pengunjung terutama di sektor wisata kuliner di wilayah cigugur seperti Cafe Botanika, La Park, Embun Sang’ga Langit, Joglo Arunika Berdasar Pengamatan Jurnalis Arah Baru.id (Sam).

Jadi kembali kini Kedai Saung Lumbung di Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana,yang memiliki pesona keindahan alam yang indah dengan view Gunung Ciremai serta Kedai nya berada di daerah perkebunan yang bisa di sebut Wonosobo nya Kuningan,selain Kedai Saung Gunung yang bernuansa natural di Desa Sukamukti juga memiliki potensi besar wisata esukasi yaitu komplek kambing.

Menurut Mang Budi Bopak Pemilik Kedai Saung Lumbung merasa yakin tahun 2024 usaha nya akan mengalami peningkatan,dia mengatakan Pemerintah Desa Sukamukti Alhamdulillah sudah mendukung usahanya, kedepan usahanya akan di perluas di lokasi yang sekarang dengan mengedepankan wisata pedesaan juga edukasi,’ Ujarnya.

Selain memiliki peradaban sejarah desa Sukamukti terbilang desa yang memiliki pesona yang indah di kabupaten Kuningan.
***(Sam)

Spread the love
BACA JUGA :  Buntet Pesantren Gelar Acara Simposium Internasional Pendidikan dan menghadirkan Lima Narasumber.

Mungkin Anda juga menyukai