Sangkanika Edugarden Hadir Pertama Wisata Kuningan

Kuningan, Kabupaten Kuningan di kenal sebagai kota wisata di jawa barat,selain memiliki Ragam Persona Wisata Diantaranya tempat-tempat indah seperti wisata alam,hiburan,agrowisata,tradisi seni dan budaya juga masakan khas kuningan.

Jurnalis Media Arah Baru. Id (Asam) mendatangi langsung salah satu tempat yang di bilang terbaru di kuningan, yang baru sop opening, hari rabu, 01/05/2024, saat peliputan di lokasi bertemu,Wakil Direktur Sangkanika Edugarden, Eatery Dan Wellness, Endang Koswara,yang biasa di sapa “Eko,

” Eko”, menjelasakan kepada media online Arab Baru. Id saat kunjungannya di Sangkanika, Ia menjelasakan bahwa program Sangkanika salah satu nya akan menawarkan edukasi wisata”Paket tour edukasi wisata”untuk para pelajar sekolah.

Menurut “Eko, kita akan jelaskan bagaimana cara menanam buah naga serta sisi manfaat, juga nilai ekonomis dan sebagainya dengan harapan para pelajar sekolah dapat bertambah wawasan untuk bisa di masa depan mereka tertarik untuk menanam buah naga, di singgung untuk saat ini yang menanam buah naga orang yang berusia 40 tahunan rata-rata ,tetapi Eko berharap ke depan sudah di ikuti oleh anak-anak muda (Harapannya), ”

Sejak sop opening, rabu, 01/05/2024 di mulai sebagai perkenalan,sedangkan untuk grand opening nya rencananya akan di buka, minggu 26/05/2024 menurutnya semoga berjalan sesuai harapan, karena masih dalam pengerjaan dan dapat terkejar semuahnya saat grand opening Sangkanika sudah bagus.

Kedepan Destinasi di Sangkanika akan memadukan konsep alam di sekitar wisata,yang menawarkan keindahan alam dengan program eduwisata pembelajaran interaktif yang lebih memiliki nilai positive di desa sangkanhurip.

Dengan luas sekitar 2 (dua) hektar, Sangkanika Edugarden lebih berpokus pada perkebunan buah naga kuning (yellow dragon aices) yang kini bertransformasi menjadi eduwisata menarik, tentunya yang pertama di kabuapten Kuningan.

BACA JUGA :  Personel Polres Gowa dan Bhayangkari Cabang Gowa Siap Ramaikan Kemala Run 2024

Adanya wisata di Sangkanika ini dapat menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten kuningan,mengenai alamat lokasi Sangkanika Edugarden Berlokasi di Jl. Simenyan, Sangkanhurip Kecamatan Cigandamekar Kuningan.

Disini pengunjung dapat merasakan pengalaman berharga selain memetik buah naga langsung dari pohonnya juga dapat wawasan sambil belajar tentang budidaya dan kearifan lokal,dengan mengusung konsep eduwisata yang menggabungkan pembelajaran dengan pengalaman langsung, tentang berbagai jenis tanaman, proses pertanian, dan pentingnya menjaga lingkungan ramah.

Sangkanika sendiri untuk memanjakan pengunjung,menyediakan fasilitas lengkap seperti area bermain anak, tempat makan,minuman dan area tempat bersantai sambil memandang view pedesaan pertanian warga juga perkebunan buah naga.
(***Asam) kontributor ArahBaru.Id Cirebon

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai