Ricuh Unjuk Rasa Pedagang Didepan Kantor Walikota Makassar 

Ricuh Unjuk Rasa Pedagang Didepan Kantor Walikota Makassar 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok pedagang di depan Kantor Walikota Makassar terjadi keributan setelah massa mencoba menerobos barisan satpol PP dan aparat kepolisian, kamis, 7 Maret 2024.

Situasi semakin memanas ketika sejumlah pedagang yang memprotes rencana perumda pasar karya makassar menertibkan 24 lapak pedagang di jalan HOS Cokroaminoto yang rencananya ditertibkan pada Jumat, 8 Maret, aliansi pedagang yang melakukan unjuk rasa kemudiaan terlibat dalam konfrontasi verbal dengan petugas keamanan.

Ketegangan meningkat ketika beberapa aparat kepolisian bersama satpol PP berusaha menghalangi pengunjuk rasa tersebut.

Dalam insiden yang tidak terduga, sebuah unit mobil komando milik pendemo pecah kaca bagian depan akibat hantaman oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian ini memicu kekacauan namun tidak berselang lama situasi kembali kondusif.

Pihak berwenang telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan menyelidiki insiden ini dengan serius untuk mencari tahu penyebab dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Sementara itu, para pedagang dan pihak kepolisian diharapkan dapat menemukan solusi damai untuk mengatasi konflik yang terjadi.

Usai melakukan orasi didepan kantor walikota massa aksi kemudian bergeser menuju kantor Perumda Pasar di jalan kerung-kerung kota Makassar. (*)

Spread the love
BACA JUGA :  Patut Dicontoh, 1.000 Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji, Terima Beasiswa dari Pemkot Tangsel

Mungkin Anda juga menyukai