Pihak Perumda Ingkar Kesepakatan Peruntukan Lapak Pasar Sentral Makassar

Pihak Perumda Ingkar Kesepakatan Peruntukan Lapak Pasar Sentral Makassar

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Geger pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pasar sentral Makassar akan membongkar lapak – lapak pedagang yang dibangun oleh pengembang, sementara para pedagang yang korban pasca kebakaran beberapa waktu lalu tidak menginginkan pembongkaran tersebut.

Sulkifli. S, selaku Direktur PT. Panen Rejeki Ramadhan yang bertindak sebagai pengembang di Pasar Sentral ini sangat menyayangkan rencana pihak Perumda atau Direksi yang akan membongkar sebanyak 24 lapak tanpa ada kesepakatan seluruh pihak yang terkait.

“Perumda dalam hal ini berinisiatif membongkar 24 karena katanya itu lapak tambahan yang tidak masuk set plan karena tidak ada lahan parkir, padahal di rapat terakhir semua direksi bertandatangan semua sepakat kalau 24 lapak tetap dibangun sesuai hasil rapat keputusan terakhir ketika pedagang tidak membayarkan lapak secara lunas,” kata Sulkifli pada acara Live Streaming di jalan Hertasning, Makassar , Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (6/3/2024).

Menurut Sulkifli, tindakan yang ingin membongkar lapak para pedagang Jumat 8 Maret 2024. Pukul 6:00 WITA tidak lah berprikemanusiaan, dan telah mengingkari seluruh kesepakatan yang ditandatangani bersama, serta tidak memikirkan kerugian pihak pengembang yang mencapai milyaran rupiah, dan tidak memikirkan nasib para pedagang yang sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan.

“Padahal jauh sebelumnya, saya sudah memikirkan dari lubuk hati tentang kesejahteraan pedagang dengan membantu memberikan lapak lapak tanpa membebankan biaya alias gratis,” tutur Direktur PT. Panen Rejeki Ramadhan.

Ia juga mengajak berdiskusi seluruh pedagang untuk saling membantu dan saling meringankan agar mendapatkan penghasilan lebih baik.

Laporan: Husain Jallo

Editor: Abels Usmanji

Spread the love
BACA JUGA :  Pemudik Lebaran 2023 di Sumut, Dishub Perkirakan meningkat

Mungkin Anda juga menyukai