Perumnas Antang Terendam Air

Perumnas Antang Terendam Air
ARAH BARU.ID
MAKASSAR, – Masalah banjir sering menjadi pemandangan pada daerah daerah tertentu dikala musim penghujan tiba, seperti halnya wargan Blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Terlihat para warga mulai melakukan aksi mengungsi ke masjid terdekat yang dinilai lebih aman.

Berbagai aktivitas warga dilakukan di masjid tersebut.
Diantara pengungsi bernama Anto mengaku bahwa dirinya dan keluarga mulai mengungsi sejak Selasa (16/1/2024) sore.

Anto mengatakan bahwa kondisi air yang merendam rumahnya saat ini sudah setinggi pinggang orang dewasa.

“Kalau di dalam rumah air di lutut, karena sudah di renovasi kasi tinggi. Kalau di teras sudah sampai di pinggang,” ungkapnya.

Air yang menggenangi rumahnya setiap musim hujan datang membuat Anto pasrah. Dia hanya berharap pemerintah memperhatikan anaknya saat di tempat pengungsian mengingat rentan akan penyakit.

“Tidak tau juga mau bilang apa karena setiap tahun ji begini, mengungsi. Anak-anak ji ini kasian semoga diperhatikan obat-obatan dan kebutuhan lainnya karena ini anak-anak gampang kena penyakit,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Dewi (29) yang juga merupakan pengungsi berharap saat di tempat pengungsian kebutuhan anaknya diperhatikan.

“Iya popok sama obat-obatan paling penting,” kata Dewi.

Dewi mengatakan, rumahnya tiap tahun selalu tergenang banjir. Menurutnya, hingga saat ini belum ada solusi yang didapatkan dari pemerintah.
(Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Penuhi Kewajiban Kepatuhan Hukum, Jasa Raharja Sabet Penghargaan Bergengsi dari Indonesia Regulatory Compliance Award 2024

Mungkin Anda juga menyukai