Pertajam Kemampuan Prajurit Kodim 1408/MKS Laksanakan Latbakjatri

Pertajam Kemampuan Prajurit Kodim 1408/MKS Laksanakan Latbakjatri

ARAH BARU.ID

MAKASSAR – Bertempat di Tembak Yonkav 10/Mendagiri , Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis 20/05/2024. Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. I I TA. 2024 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan guna profesionalisme sekaligus mempertajam kemampuan Prajurit Kodim 1408/Mks dalam menembak senapan Laras Panjang dan Pistol. Sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota melaksanakan apel pengecekan oleh Danlat (Kapten Inf Nisan) sebagai penanggung jawab latihan, dan koordinator materi latbakjatri (Mayor Inf Ibrahim) dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis oleh Kesdam XIV/Hsn.

Dandim 1408/Mks (Kolonel Inf Lizardo Gumay, S.H,M.M,.M.I.Pol) selaku Dandim 1408/Mks menyampaikan arahan pada kegiatan Latbakjatri TW.II TA. 2024 melalui Danlat yang intinya bahwa ikuti tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan latihan menembak.

“Jangan kutak katik senjata di saat melaksanakan latihan menembak, jaga faktor keamanan harus dan diperhatikan, dikarenakan dalam melaksanakan latihan ini menggunakan munisi tajam dan 2 sikap yakni tiarap dan duduk, apabila melakukan kesalahan sedikit saja akibatnya akan fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

Untuk Latbak Jatri Triwulan II TA.2024, diikuti seluruh personel kecuali yang dinas dalam. Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 1408/Mks, para Danramil, Perwira Staf, Timkes Kesdam XIV/Hs, Tim Denpal XIV/Hsn dan anggota Kodim 1408/Mks dan selesai dengan aman dan lancar.

(Humas/Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Bareskrim ungkap 13 kasus narkoba, dalam waktu sebulan

Mungkin Anda juga menyukai