Penghargaan Lomba Video Kreatif BBWI Diraih Dinas Pariwisata Kota Makassar 

JAKARTA, – Penghargaan prestisius diraih Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam lomba video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Penghargaan ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam upaya mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

Lomba video kreatif BBWI merupakan bagian dari program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) yang diinisiasi oleh Kemenparekraf RI. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

Lomba tersebut berlangsung selama empat bulan terakhir, mulai dari bulan Maret hingga Juni, dan diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Kota Makassar berhasil meraih dua prestasi selama rangkaian lomba ini.

Pertama, pada tema destinasi wisata di bulan Maret, Kota Makassar berhasil meraih posisi juara dua. Prestasi ini menunjukkan kekayaan dan keindahan destinasi pariwisata yang dimiliki oleh kota ini.

Dengan beragam tempat wisata menarik, mulai dari pantai yang eksotis hingga situs sejarah yang kaya, Makassar telah berhasil menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru.

Kedua, pada tema kuliner di bulan Juni, Kota Makassar meraih posisi juara tujuh. Kuliner khas Makassar yang terkenal, seperti coto Makassar, konro, pallubasa, dan pisang epe, berhasil mencuri perhatian juri.

Keberagaman kuliner yang ditawarkan di Kota Makassar merupakan daya tarik bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi cita rasa unik dan autentik.

Penghargaan kepada pemenang lomba diserahkan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa di Batas Kota Gowa-Makassar

Acara puncak APPI 2023 diadakan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin, 17 Juli 2023. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar merasa bangga dengan penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus mempromosikan keindahan pariwisata Kota Makassar kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dengan prestasi yang diraih dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Dinas Pariwisata Kota Makassar memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

Harapannya, penghargaan ini akan semakin mengangkat citra Kota Makassar sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai