Kapolri Cup 2023 di Sulteng menghadirkan pemain Proliga, Kapolda : Sukses pelaksanaan juga sukses prestasi

arahbaru.id-PALU, Dipercaya pimpinan Polri sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023 Zona VI, Kapolda Sulteng gerak cepat melakukan rapat bersama.

Menghadirkan KONI Sulteng dan PBVSI Sulteng serta Pejabat Utama, Irjen Polisi Agus Nugroho memimpin rapat bersama di Ruang Rapat Kapolda Sulteng, Selasa (18/7/2023)

Dalam rapat bersama tersebut, Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho didampingi Wakapolda Brigjen Soeseno Noerhandoko selaku Ketua Panitia, ingin turnamen ini berlangsung sukses serta bisa meraih prestasi.

Menurut Kapolda, turnamen bola voli Kapolri Cup merupakan kehormatan dari pimpinan karena Provinsi Sulteng dipercaya sebagai tuan rumah Zona 6. Kapolda ingin sukses pelaksanaan serta juga sukses prestasi

“Provinsi Sulteng ditunjuk tuan rumah ini bentuk kepercayaan kepada Polda Sulteng yang dinilai siap. Dan turnamen ini kesempatan kita bisa mengharumkan nama Sulteng di tingkat nasional, kita membawa nama tim voli Sulteng,” ujar Kapolda.

Babak penyisihan Kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 Zona 6 diikuti empat provinsi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo, berlangsung mulai 31 Juli hingga 4 Agustus 2023 di Gelora Bumi Kaktus, Palu.

Event ini bakal menarik dan bergengsi karena tiap tim dapat menghadirkan pemain proliga atau pemain voli nasional. Selaku penyelenggara dan tuan rumah, Polda Sulteng juga tidak ketinggalan dengan menghadirkan pemain Proliga mewakili Provinsi Seribu Megalit.

Sementara itu Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu mengapresiasi atas gelaran turnamen voli Kapolri Cup 2023. KONI bersama induk organisasi olahraga bola voli PBVSI akan memberikan dukungan teknis agar pelaksanaan Kapolri Cup berlangsung sukses.

“Kapolri Cup ini event nasional, tidak main-main. Dibagi delapan zona hingga babak final. Ini kesempatan kita mengangkat harkat dan martabat daerah, sukses dalam prestasi maupun sukses penyelenggaraan,” ujar Nizar.

BACA JUGA :  Upacara dan Syukuran HUT Brimob ke 78 Tahun 2023 Dipimpin Kapolda Sulsel 

Turnamen bola voli Kapolri Cup dipastikan berlangsung sengit, karena diikuti seluruh provinsi di tanah air. Tiap provinsi mengirimkan satu tim putra putri membawa nama provinsi, tegasnya

Nizar juga menyebut, dalam turnamen ini nantinya, setiap tim bisa mengambil empat pemain nasional atau proliga dan dua pemain Sea Games serta diperkuat delapan pemain lokal.

Dikabarkan, tim voli Sulteng melibatkan pelatih PBVSI Sulteng yang akan meramu atlet voli lokal serta nasional. Enam Pemain proliga yang bakal dihadirkan memperkuat tim voli putra dan putri Sulteng.

Babak penyisihan dimulai dari zona 1 hingga zona 8. Dua tim dari tiap zona akan melaju ke putaran kedua wilayah barat dan timur. Empat tim terbaik dari tiap wilayah timur dan wilayah barat maju ke babak final four. Delapan tim ini kemudian akan bersaing memperebutkan juara 1 hingga juara 4.
Ka,Biro,Sulawesi Tengah

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai