Penelusuran Kampung Yang Banyak Warganya Menjadi Pekerja Migran Indonesia,” Di Ladan Sawit Sarawak

 

Bulukumba ~ kami melakukan penelusuran di Kabupaten Bulukumba desa bonto raja,Kecamatan Gantarang, ingin memastikan Apakah betul yang dibicarakan kepada masyarakat sekitar Bulukumba bahwa paling banyak pekerja untuk ke Malaysia Serawak. Kecamatan gantarang,dan banyak yang berhasil Pulang membawa pundi-pundi rupiah dan mereka membangun rumah setelah balik dari bekerja di Malaysia Serawak.
Sebagai pekerja sawit yang terkadang mendapatkan gaji perbulan sekitar delapan juta rupiah Rp 8 sampai sempilan juta rupiah Rp 9 juta perbulannya, itu tergantung dari orangnya rajin dan betul-betul kerja.

Dengan adanya pekerjaan ke Serawak sehingga masyarakat desa bonto raja Kecamatan gantarang, menjadi Sejahtera bisa membangun rumah bisa bikin usaha setelah balik dari Malaysia, Daeng ngaleh berharapan kepada pemerintah agar kiranya jangan dipersulit orang yang mau bekerja ke Sarawak.
Kami sangat harapan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,dan pemerintah pusat tuturnya kepada salah satu wartawan Media Online Saksi Hukum Indonesia com.
Laporan : Ka,Biro,Kabupaten Bulukumba,Sukardi Investigasi

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai