Kunjungan Mendagri ke Objek Wisata Tanjung Bira Bulukumba 

BULUKUMBA, – ARAH BARU.ID –Objek wisata Tanjung Bira kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang tiba di hari Kamis (10/8/2023).

Mendagri dikabarkan langsung menuju Padduppa Resort dan menginap di hotel tersebut.

Langkah selanjutnya, pada esok pagi pukul 06.00 Wita, Tito bersama rombongan dijadwalkan bertemu dengan tokoh adat Kajang pada Jumat (11/8/2023).

Sedari mengunjungi kawasan tersebut, Tito melanjutkan ke Kawasan Pengrajin Kapal Phinisi Tanaberu, Kecamatan Bontobahari, kabupaten Bulukumba,.

Lalu kembali ke Tanjung Bira Bulukumba untuk meluncurkan secara simbolis penyerahan 10 juta lembar bendera merah putih kepada pemerintah daerah setempat. Program nasional ini digelar di Bulukumba tahun ini.

“Rencananya, bendera merah putih akan diluncurkan secara simbolis di Bira, sebelumnya Mendagri akan bertemu dengan tokoh Kajang dan mengunjungi area pembuatan kapal pinisi,” kata Andi Ayatullah, Humas Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Selain Menteri Tito Karnavian, sejumlah bupati dari berbagai daerah juga hadir di Bira untuk merayakan acara ini.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, meminta warganya menyambut tamu dengan ramah dan sopan santun.

Andi Utta, panggilan akrab untuk Muhtar Ali Yusuf, menyampaikan hal ini untuk memastikan masyarakat Bulukumba menjadi tuan rumah yang baik dalam penyerahan 10 juta bendera merah putih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rencana penyerahan secara simbolis 10 juta bendera merah putih oleh Kemendagri di Bulukumba akan dilaksanakan pada 12-13 Agustus mendatang.

“Kami mengajak masyarakat Bulukumba untuk siap menyambut tamu dengan ramah dan sopan santun,” ujar Andi Muchtar Ali Yusuf, seperti yang dikutip dari Mensos.

Masyarakat Bulukumba telah melakukan persiapan menyambut sekitar 30 ribu tamu yang akan hadir di Tanjung Bira Bulukumba.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

Persiapan ini melibatkan masyarakat bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bulukumba dengan mengibarkan umbul-umbul merah putih dan bendera merah putih di depan rumah mereka masing-masing.

Selain itu, mereka juga terlihat sepanjang jalan desa, kecamatan, jalan provinsi, dan jalan poros nasional.

Partisipasi masyarakat dalam menyambut pemberian 10 juta bendera merah putih oleh Kemendagri kepada Pemkab Bulukumba juga sebagai persiapan menyambut Hari Jadi Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai