HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Luwu Utara Dimeriahkan dengan Gerak Jalan Santai 

LUWU UTARA, – ARAH BARU.ID – UNGKAPAN kata bisa menjadi sebuah motivasi atau melukiskan suasana pelaksanaan Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (10/8/2023), yang dipusatkan di Jalur Dua Depan Cagar Budaya dan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Luar biasa ramai, sebab sebanyak kurang lebih 50 ribu peserta jalan santai ikut mengambil bagian dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pembagian secara simbolis 20 ribu bendera merah putih oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, serta pembukaan seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI yang mulai dilangsungkan sejak 1 Agustus 2023.

Ditaksir peserta jalan santai sebanyak kurang lebih 50 ribu yang disampaikan oleh Panitia HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah jumlah peserta jalan santai terbesar atau terbanyak yang pernah dilaksanakan oleh pemerintah daerah sejak Kabupaten Luwu Utara terbentuk pada 1999. Peserta adalah segenap elemen masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Membludaknya peserta jalan santai ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas Panitia HUT Ke-78 Kemerdekaan RI yang dikomandoi Asisten II Pemda Lutra, Andi Zulkarnaen, serta Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, selaku penanggung jawab kegiatan.

“Saya atas nama pimpinan, menyampaikan terima kasih atas dukungan kita semua,” ucap Bupati Indah Putri.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembagian 20 ribu bendera merah putih. Di mana pembagian 20 ribu bendera merah putih ini malah melampaui target.

“Target kita adalah 20 ribu lembar bendera merah-putih, tetapi malah lebih dari 20 ribu lembar yang terbagi hari ini,” ungkap Indah.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Survey Ahli Waris Korban Lakalantas Meninggal Dunia di Pinrang

Pada kesempatan itu pula, Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, tanpa terkecuali, atas suksesnya pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan tersebut, termasuk kepada TNI dan Polri.

“Kepada TNI dan Polri, saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas tugas pengamanan yang kita lakukan,” ucapnya.

“Saya titip kepada kita semua untuk senantiasa merawat kebersamaan serta terus menjaga semangat kebangsaan ini karena ini modal yang amat besar untuk mbangun bangsa kita,” sambungnya.

Menurutnya, tugas masyarakat Indonesia saat ini belumlah selesai. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan dengan semangat kebangsaan dan kemerdekaan.

“Pekerjaan kita sebenarnya belumlah selesai. Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti kita selesaikan dan harus kita lakukan dalam rangka mengisi kemerdekaan ini. Sekali lagi, saya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita lakukan ini semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Luwu Utara, Abdul Hakim Bukara, yang didaulat mewakili penanggung jawab dan ketua panitia HUT Kemerdekaan, mengatakan bahwa membludaknya peserta jalan santai.

(Laporan: Ka,Kabupaten Luwu Utara – Erwin Armada)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai