Khawatir Terjebak Kemacetan, Penumpang KA Dihimbau Datang Lebih Awal Ke Stasiun Pemberangkatan

ARAHBARU Cirebon – Jelang malam pergantian tahun volume kendaraan yang masuk dalam kota kian meningkat. Kondisi itu tentu sangat rentan terjadinya kemacetan, kendati pihak Polres Cirebon Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas. Untuk mengantisipasi keterlambatan karena terjebak macet, PT KAI Daop Cirebon menghimbau kepada calon penumpang untuk datang ke stasiun jauh lebih awal.

“Kami menghimbau calon penumpang datang lebih awal ke stasiun guna mengantisipasi potensi kepadatan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun sehingga terhindar dari keterlambatan naik kereta api,” Kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon
Rokhmad Makin Zainul, Minggu (31/12/2023)

Dijelaskan Zainul, letak Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan berada di pusat kota dan sangat dekat dengan titik keramaian masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun yaitu di kawasan Alun – alun Kejaksan dan di sepanjang Jalan Siliwangi serta Jalan Kartini Kota Cirebon. Oleh karenanya, penumpang perlu memperhitungkan waktu perjalanan menuju stasiun karena dimungkinkan membutuhkan waktu tempuh lebih lama dibandingkan saat tidak dalam masa liburan.

Mengingat Pemerintah Kota Cirebon akan memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas saat malam pergantian tahun baru 2024 mulai pukul 18.00 WIB. Adapun rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan diantaranya :
1.Kendaraan dari Jln Slamet Riyadi diarahkan ke Jln Siliwangi Bakorwil dan tidak diperbolehkan belok kanan
2.Kendaraan dari Jln Diponegoro diarahkan ke Jln Gunungjati
3.Kendaraan dari Jln Diponegoro diarahkan lurus ke arah Jln Sisingamangaraja
4.Kendaraan dari Jln Tuparev di arahkan ke Jln Wahidin dan tidak diperbolehkan lurus ke arah Jln Kartini
5.Kendaraan dari arah Jln Ciptomangunkusumo diarahkan ke Jln Wahidin dan Jln Tuparev
6.Kendaraan dari Jalan Kartini diarahkan ke Jln Ciptomangunkusumo
7.Apabila terjadi kepadatan di persimpangan Gunungsari dan Jln Tuparev maka akan dilakukan sistem buka tutup di persimpangan Kedawung
8.Kendaraan dari Jln Veteran diarahkan ke Jln SIliwangi (PGC)
9.Kendaraan dari Jln SIliwangi (PGC) diarahkan ke Jln Veteran
10.Kendaraan dari Jln Siliwangi (Balai Kota) diarahkan ke Jln Veteran.

BACA JUGA :  Tertipu Oknum Polri, Bayar Rp 598 Juta Jadi Polwan, Anaknya Malah Jadi "Baby Sitter"

Bagi para pengguna jalan yang melintasi perlintasan sebidang jelang malam pergantian tahun baru diharapkan juga untuk berhati-hati serta mematuhi aturan lalu lintas, mengingat mobilitas kendaraan yang melintas akan semakin meningkat dan padat.(dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai