Belasan Ribu Penumpang KAI Arus Balik Terangkut, Malam ini Diprediksi Puncak Keberangkatan

ARAHBARU – PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon mencatat volume penumpang pada 14 April 2024 (H+3) sebanyak 16.026 pelanggan menggunakan kereta api.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul menyampaikan, pantauan untuk keberangkatan dan kedatangan pada tanggal 14 April 2024 di Stasiun Wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 10.138 penumpang naik dan 5.888 penumpang turun.

“Lonjakan signifikan volume penumpang terjadi di Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Brebes, Jatibarang dan Haurgeulis,” jelas Rokhmad.

Berdasarkan data volume naik turun penumpang dari 31 Maret – 14 April 2024 di Daop 3 Cirebon telah melayani pelanggan sebanyak 91.647 penumpang berangkat dan 122.167 penumpang tiba.

Untuk menghadapi lonjakan jumlah penumpang, KAI Daop 3 Cirebon telah menambah 1 perjalanan KA Argo Cheribon Tambahan (KA 29F) dan memperkuat sistem pelayanan, keamanan serta pengawasan. KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi kereta api. KAI menghimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan dengan cermat jadwal keberangkatan dan kedatangan KA, serta memastikan kedatangan menuju stasiun lebih awal agar tidak mengalami keterlambatan yang tidak diinginkan.

Diprediksi untuk puncak arus balik masih akan terjadi hingga malam nanti, mengingat pada Senin, 15 April 2024 sebagian masyarakat yang bekerja di sektor formal sudah mulai masuk kantor.

Menghadapi Angkutan Lebaran 2024, Daop 3 Cirebon menyediakan sebanyak 91.720 tempat duduk untuk keberangkatan dari Stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon dengan tujuan Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jember.

“Sampai hari ini Minggu, 14 April 2024, total tiket yg telah terjual sebanyak 42.194 tiket atau 45% dari total tiket yang disediakan,” ujarnya.

KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta api karena jumlah tiket masih tersedia. Pembelian tiket juga cukup mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Kombes Sumarni Beri Penyuluhan Ibu-Ibu Pengajian Majelis Taklim Jamiyah

Mungkin Anda juga menyukai