Kadisdik Sulsel Tekankan Program Penguatan Literasi Al Quran di Sekolah

Kadisdik Sulsel Tekankan Program Penguatan Literasi Al Quran di Sekolah

ARAH BARU.ID

SIDRAP, – Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Sidrap yang di buka langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Iqbal Nadjamuddin, SE yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Sidrap, Sabtu (29/7 2023).

Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Andi Ibrahim, S. Pd. M. Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Dr. Settaraming, S. Pd. M. Si, Kepala Seksi SMK Cabdis IV, Munawar, SE, Kepala Seksi SMA Cabdis IV, Abdul Haris, S. Pd. M. Pd, dan Ketua MKPS Sidrap, Muhammad Alimin, S.Pd. M. Pd hadir mendampingi, serta para Kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Sidrap.

Kadisdik Sulsel pada kesempatan tersebut memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

Dalam keterangannya di medsos, H. Iqbal Nadjamuddin, SE mengajak kepada seluruh kepala sekolah untuk selalu menjaga kekompakan dan selalu mensinergikan program-program yang ada di sekolah.

“Saya mohon para kepala sekolah dapat merangkul guru-gurunya, melakukan pembinaan, menjaga kekompakan, menghilangkan adanya kelompok-kelompok ataupun kubu-kubuan di dalam sekolah,” harap H. Iqbal Nadjamuddin.

Mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel ini, juga menekankan program penguatan literasi Al Quran di sekolah-sekolah.

“Tolong disampaikan kepada guru-guru kita untuk memperhatikan program ini. Kita berharap tidak ada lagi anak-anak kita tidak bisa mengaji, bila perlu bisa menghapal juz 30,” kata Iqbal Nadjamuddin.

Hal lain yang menjadi penekanan Kadisdik Sulsel ini adalah masalah pungutan yang lagi marak di sekolah.

Ia mengingatkan para kepala sekolah untuk tidak melakukan pungutan, sesuai edaran yang telah dikeluarkan Disdik Sulsel.

BACA JUGA :  Komnas HAM Merespon Pengakuan Presiden Atas 12 Pelanggaran HAM Berat

“Kami minta para kepala sekolah bersama komite membahas dan merumuskan soal pungutan atau sumbagan dalam menyusun kebijakan,” pintanya. (*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai