Januari-Maret 2024 PT Jasa Raharja Cirebon Salurkan Rp 12 Miliar Santunan Korban Kecelakaan

ARAHBARU Cirebon – Tingkat kesadaran dan kehati-hatian pengemudi ketika menjalankan kendaraannya dirasakan mengalami peningkatan. Salah satu indikator yang bisa dilihat diantaranya terjadinya penurunan jumlah korban yang melakukan klaim ke PT Jasa Raharja.

Menurut Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cirebon, Danny Firnando, hingga Januari-Maret 2024 ini pihaknya sudah menyalurkan santunan lebih kurang Rp 12 Miliar kepada keluarga korban kecelakaan dijalan raya.

Jumlah santunan yang sudah dibayarkan itu mengalami penurunan sebanyak 9 persen jika dibanding periode yang sama Januari-Maret 2023 lalu. “Angka itu lebih rendah, artinya dari segi tingkat kecelakaan dan fatalitas mengalami penurunan,” katanya, Senin (1/4/2024).

Danny menjelaskan, secara komulatif jumlah santunan yang dibayarkan kepada korban kecelakaan tahun 2023 lalu jumlahnya sekitar Rp 40 Miliar.

“Semakin tingginya kesadaran berlalu lintas diharapkan bisa semakin menekan jumlah jumlah kecelakaan,” harapnya.

Danny juga menyebutkan, rata-rata dalam satu bulan pihaknya melayani 400 korban kecelakaan yang melakukan klaim ke Kantor Jasa Raharja Cirebon. “Bisa lebih dan bisa kurang, hanya saja rata-rata jumlahnya 400 tiap bulannya,” pungkas Danny. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Kredit Macet Capai Rp 20 Miliar, BPR Bank Cirebon Minta Bantuan Kejaksaan Lakukan Penagihan

Mungkin Anda juga menyukai