Minimalisir Kecelakaan, Jasa Raharja Cirebon Aktif Sosialisasi Himbauan Berlalulintas

ARAHBARU Cirebon – Kecelakaan yang terjadi di Jalan raya disebabkan oleh banyak faktor, selain faktor infrastruktur jalan dan kelayakan kendaraan, faktor yang tidak kalah pentingnya adalah kondisi pengemudi (human eror).

Himbauan atau pemberitahuan tentang pentingnya berhati-hati dalam berkendaraan tentu harus terus dilakukan. PT Jasa Raharja Cirebon pun turut andil melakukan sosialisasi tersebut.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cirebon, Danny Firnando, mengungkapkan pihaknya tidak hentinya memberikan himbauan ke masyarakat. Selain sosialisasi dalam bentuk pemasangan spanduk, penjelasan secara persuasif kepada para pengemudi pun kerap dilakukan.

“Langkah itu sangat penting, terlebih saat ini adalah moment arus mudik dan balik lebaran, dimana kondisi kendaraan akan sangat padat,” tegasnya.

Spanduk himbauan itu, sambung Danny, dipasang disejumlah titik yang menurut Jasa Raharja dan pihak kepolisian dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Disinggung tentang kesiapan menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, Danny menjelaskan jika pihaknya sudah menyiapkan secara maksimal.

“Kami me-standby-kan personil Jasa Raharha pada H-7 hingga H+7 baik yang berada di kantor maupun di daerah-daerah,” tuturnya.

Tugas personil dijelaskan Danny, yakni melakukan kroscek data kecelakaan dengan pihak kepolisian maupun rumah sakit. “Ini sangat penting dilakukan sebab keakuratan data menjadi hal yang utama,” jelasnya.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Jasa Raharja Dukung Penuh Peresmian Terminal dalam Rangka Percepatan Mobilisasi antar Wilayah

Mungkin Anda juga menyukai