Hero Sesalkan Sikap PT Longrich Tidak Transparan Soal Informasi

ARAHBARU Cirebon – Perusahaan sepatu terbesar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, PT Longrich, dinilai belum melakukan transparansi berkait dengan informasi dan operasional pabriknya.

Kondisi itu jelas sangat disesalkan banyak pihak, salah satunya datang dari Herman Khaeron anggota DPR-RI dari Partai Demokrat. Pria yang akrab disapa Hero ini bahkan sering mendengar tentang kondisi di sana. adalah sa menyayangkan.

“Saya memang banyak menerima pengaduan masyarakat setempat yang diantaranya diminta uang masuk sebagai karyawan, catering yang tidak bermutu, tingkat kesejahteraan yang rendah, dan lain-lain,” kata Hero.

Kata Hero, dia sangat mendukung investasi dan industrialisasi di cirebon sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, tapi tentu saja harus terbuka kepada publik terkait banyak hal yang menjadi pengaduan publik.

Hero pun sempat mengunjungi pabrik Longrich dalam rangka menjalankan tugas konstitusional pengawasan sebagai anggota DPR. Tentu kedatangannya hanya ingin memastikan bahwa keberadaan pabrik di sana betul-betul memberikan dampak positif terhadap warga.

Berdasar banyak pengalaman di wilayah lain, pesatnya pertumbuhan industri kata dia jangan sampai tidak memberikan dampak baik kepada masyarakat setempat baik langsung maupun tidak langsung.

“Apalagi ini daerah pemilihan saya, kehadiran industri harus menjadi berkah, jangan sampai menjadi musibah,” kata Hero. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Polda Sulsel Wujudkan Pemilu Damai, Gelar Turnamen Domino antar Media 

Mungkin Anda juga menyukai