Gerakan Sedekah 1000 Pasang Sepatu Bagi Siswa Tak Mampu ala Bupati Indramayu

ARAHBARU Indramayu – Melihat anak sekolah mengenakan sepatu tidak layak pakai ketika melakukan kunjungan ke daerah, Bupati Indramayu Nina Agustina tersentuh hatinya hingga akhirnya menginisiasi gerakan sedekah 1000 pasang sepatu bagi siswa tak mampu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, H Caridin, Gerakan Sedekah 1.000 pasang sepatu untuk siswa SD dan SMP yang tidak mampu.

Kegiatan tersebut menjadi cahaya kebaikan di tengah bulan Ramadan, di mana sepatu-sepatu yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Caridin menyampaikan bahwa gerakan ini bermula dari kepedulian Bupati Nina Agustina saat melihat puluhan siswa SD dan SMP mengenakan sepatu yang sudah tidak layak pakai.

“Gerakan Sedekah 1.000 pasang sepatu dilatarbelakangi oleh temuan fakta di lapangan. Dari peristiwa saat bupati berkunjung ke SMPN 1 Gabuswetan, beliau secara spontan memberikan bantuan sepatu baru,” jelas Caridin (27/3/2024).

Siapapun yang ingin bergabung dalam gerakan ini bisa menyumbangkan sepatu merek Warior berwarna hitam putih dengan ukuran 37-42 ke Gedung Landraad, komplek alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu pada jam kerja.

Caridin juga menekankan bahwa Gerakan Sedekah 1.000 sepatu ini lebih dari sekadar bantuan materi, melainkan juga merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam memupuk nilai-nilai kemanusiaan.

“Gerakan ini juga sebagai bukti cinta kasih bupati dan masyarakat penyedekah terhadap anak-anak didik kita yang kurang mampu,” ungkap Caridin. (dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Kombes Sumarni Beri Penyuluhan Ibu-Ibu Pengajian Majelis Taklim Jamiyah

Mungkin Anda juga menyukai