Gerindra Beri Bekal Pendidikan Politik Saksi, Eman: Saksi Itu Tidak Boleh Hanya Duduk Manis

ARAHBARU Cirebon – Keberadaan saksi yang bertugas di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) menjadi ujung tombak partai politik, karenanya diperlukan kemampuan mumpuni agar saksi mengetahui hal penting dan krusial tentang tugas dan fungsinya.

“Saksi itu tidak hanya duduk manis saja, atau istilahnya saksi bodong,” kata Eman Sulaiman Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, Minggu (10/12/2023).

Guna mendapatkan saksi yang mumpuni itulah, DPC Partai Gerindra Kota Cirebon memberikan pelatihan untuk para saksi khusus buat pemilihan legislatif (Pileg). “Untuk saksi pilpres itu nextime, karena harus berkoordinasi dengan partai koalisi lainnya,” Katanya.

Dijelaskan Eman, ada 1.026 saksi sesuai dengan jumlah TPS yang akan diberikan pelatihan. Hanya saja kata Eman mengingat keterbatasan tempat, maka pelatihan yang diberikan hari itu hanya untuk saksi leadernya saja.

“Langkah ini saya rasa efektif agar para peserta bisa lebih leluasa menyerap pembekalan yang diberikan oleh nara sumber atau pemateri,” tegasnya.

Nantinya sambung Eman, ilmu pembekalan yang sudah didapat oleh para leader ini akan bertransformasi ke saksi lainnya di beberapa zona.

Sementara disinggung tentang target Gerindra pada Pemilu 2024 nanti, pihaknya menargetkan minimal tujuh kursi keterwakilannya di DPRD Kota Cirebon.(dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Kasus Tewasnya 4 Karyawan CSB Naik Status Menjadi Penyidikan, Siapa Bakal Jadi Tersangkanya ?

Mungkin Anda juga menyukai