Gallery fashion Umae Tris Hadir Di Kota Cirebon

 

Cirebon,- Umae Tris, Gallery Fashion yang berlokasi di Jalan Sudarsono, No. 281 Kota Cirebon resmi dibuka, Rabu (16/8/2023). Dengan konsep one stop shoping, Umae Tris menawarkan Fashion khas Kota Cirebon seperti kaos Kiriku Kaose Wong Cirebon hingga hijab dengan motif Cirebonan.

Umae Tris merupakan gerai kelima, sebelumnya telah hadir di beberapa hotel di Kota Cirebon dan juga destinasi wisata seperti Keraton Kasepuhan dan Keraton Kacirebonan.

“Umae Tris ini sudah yang kelima sebetulnya, karena selama ini saya sudah membuka di Hotel dan Keraton. Toko ini bisa ada karena cita-cita saya ingin membangun ekonomi UMKM, produk UMKM, tentang budaya Cirebon. Inginnya one stop shoping,” ujar Vera Tristianti saat Grand Openin Umae Tris.

Vera menjelaskan Umae Tris merupakan suatu wadah atau tempat yang menyediakan beragam produk Fashion seperti kaos asile wong Cirebon Kiriku, hingga hijab dengan motif Megamendung yang diberi aksen heritage Cirebonan.

“Kebetulan produk-produk yang ada di Umae Tris merupakan desain saya sendiri yaitu koas cirebonan yang saya kasih brand Kiriku Kaose Wong Cirebon, batik khusus motif kontemporer yang di beri brand Umah Warsa. Kita juga bikin satu desain terbaru yaitu hijab atau kerudung dengan tema Megamendung yang diberi gambar heritage Cirebonan,” kata Vera.

Vera menjelaskan nama Umae Tris, di ambil dari namanya yang merupakan panggilan di dalam keluarga. Pihaknya juga berharap, hadirnya Umae Tris ini bisa dijadikan destinasi belanja untuk para wisatawan lokal maupun wisatawan internasional.

“Kenapa dinamakan Umae Tris, karena Tris adalah nama kesayangan. Yang manggil Tris pasti itu saudara tidak ada orang lain, karena orang lain taunya bukan Tris. Jadi bagi saya ini nama kesayangan yang memang saya dedikasikan untuk diri sendiri. Ini juga cita-cita saya dari dulu memiliki tempat usaha yang bisa meningkatkan ekonomi UMKM,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Silahturahmi dan Koordinasi Jasa Raharja Sulsel dengan Balai Pengelola Kereta Api Sulsel dalam Rangka Penggalian Potensi IWKA

Selain menyediakan produk fashion, Umae Tris juga menghadirkan aneka cemilan yang berkolaborasi dengan pelaku UMKM di Kota Cirebon. Namun dikemas dengan brand Umae Tris.

“Cemilan ini kita sebutnya kletikan dan setiap hari Minggu mulai bulan depan akan ada makanan khas Cirebon Docang di depan toko mulai dari jam 06.00 sampai 10.00 WIB. Insyaallah Umae Tris kedepannya juga akan ada budaya seperti gamelan,” jelasnya.

Pada Grand Opening ini, pihaknya juga memberikan promo menarik untuk pembelian kaos Cirebonan. Hanya untuk hari ini saja, ada diskon 10 sampai 20 persen. (HSY)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai