Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Sekolahkan Anak Kurang Mampu 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Patut mendapatkan jempol Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Aiptu Paleweri tak pernah mengenal lelah demi mencerdaskan anak bangsa, kepeduliannya terhadap dunia pendidikan sangat berarti baginya.

Setelah berhasil menyekolahkan sebanyak 21 anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi orang tua, kali ini Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri kembali menyedot perhatian sejumlah warga usai anak kembar Yusran dan Yusri disekolahkan kembali karena tak mempunyai seragam sekolah.

“Yusran dan Yusri ini ketika kami mengetahui putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, saya langsung bergegas mendatangi kediamannya dan melakukan komunikasi kepada orangtuanya,” ujar Paleweri.

Ia menambahkan, kedua anak kembar tersebut terpaksa tidak bersekolah karena faktor ekonomi, orangtua Yusran dan Yusri ini dalam kesehariannya hanya bekerja sebagai penjaga disalah satu hotel tetapi bukan security dengan pendapatan pas-pasan sehingga beliau tak sanggup untuk menyediakan perlengkapan sekolah, utamanya seragam dan alat tulis bagi kedua putranya, apalagi ibu anak tersebut belum lama ini meninggal dunia.

Diketahui, kedua anak kembar Yusran dan Yusri ini sempat putus sekolah selama kurang lebih sebulan karena faktor diatas tadi. Setelah dilakukan pendekatan, anak tersebut mempunyai niat besar ingin bersekolah sehingga dari dasar itu akhirnya saya selaku Bhabinkamtibmas langsung menyisihkan sebagian gaji untuk membelikan seragam dan perlengkapan lainnya agar mereka bisa kembali menuai pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Bukan karena latar belakang kehidupan yang saya lihat, akan tetapi pentingnya pendidikan bagi anak. Apalagi kita tahu secara seksama bahwa pendidikan memiliki peranan penting pada suatu kehidupan berbangsa dan bernegara, sebab cita-cita dan masa depan bangsa ini akan diteruskan oleh para generasi mudanya. Tak hanya itu, Pimpinan dalam hal ini Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA selalu menegaskan agar selalu mewujudkan lingkungan yang kondusif, beliau (Kapolsek) selalu menitip pesan dalam setiap menjalankan tugas agar selalu memperhatikan disetiap warga binaan apalagi sampai ada warga yang mengalami kesusahan agar kiranya segera dikomunikasikan lebih lanjut,” kata Paleweri.

BACA JUGA :  Bintara Remaja Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

“Hari ini kita juga memberikan bantuan puluhan pack buku tulis kepada anak didik yang kondisi perekonomiannya boleh dikatakan tidak mampu dengan harapan semoga anak-anak ini bisa lebih bersemangat belajarnya dan semoga dengan adanya bantuan ini saya mewakili institusi polri dan warga utamanya orangtua murid beserta pihak sekolah dapat berjalan baik sehingga akan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” urai Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri kepada awak media ini saat ditemui di Balla (Rumah) Barakka Jalan Tanjung Alang, Kelurahan Sambung jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Jumat (14/08/2023).

Ditempat terpisah, Daeng Tutu orangtua anak kembar Yusran dan Yusri sangat terharu dengan adanya bantuan ini. “Saya ucapkan terima kasih buat Bapak Bhinmas atas bantuannya dan semoga beliau diberi keberkahan umur dan dilancarkan rezekinya.

“Disini pak bukan hanya saya sendiri tetapi warga sambung jawa ini betul-betul sangat senang atas kehadiran beliau, Bapak Binmas (Paleweri) ini sangat dermawan dan rajin berkomunikasi bersama warga disini, bukan saja kepada kita-kita yang sudah tua ini tetapi perhatian beliau juga sangat luar biasa kepada anak-anak. Sekali lagi saya mengucapkan kepada bapak Kapolsek beserta jajarannya karena sudah mengirimkan Bhabinkamtibmas yang baik di tempat kita ini,” pungkasnya.(*)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai