TNI-Polri dan CIQ Berkolaborasi Lindungi PLBN Entikong 

TNI-Polri dan CIQ Berkolaborasi Lindungi PLBN Entikong 

ARAH BARU.ID

SANGGAU, – Kolaborasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong dan beberapa instansi di pemerintahan yang saling bersinergi sehingga tercipta situasi kondusif aman  terkendali.

Satgas Pamtas RI terus menjaga sinergitas dan kerjasama yang baik dengan Customs, Immigration, Quarantine (CIQ) dan pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ( Kalbar), khususnya Polres Sanggau, Polsek Entikong, selalu jaga dan membangun hubungan dengan masyarakat sekitar wilayah PLBN Entikong.

Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang membuat pintu perlintasan Indonesia ini menarik adalah dipadukannya bentuk bangunan modern dengan ornamen-ornamen khas Kalimantan, khususnya Dayak wajib di jaga bersama.

“Tapi, ada satu spot yang paling diburu pengunjung jika ada di tempat ini. Spot itu bernama Tugu Pancasila. Lokasi berada persis di depan gedung PLBN atau di dalam area perbatasan. Tugu ini semakin ramai setelah Kementerian Pariwisata kerap membuat acara cross border,” tutur salah satu pengunjung, Sabtu (23/03/2024).

(Dahlan Sapa: Redaksi SHI.com Pusat)

Spread the love
BACA JUGA :  Rumridwan Akhirnya Mempersunting Miranda Putri Cantik dari Maccini 

Mungkin Anda juga menyukai