Timnas Indonesia vs Tim Sepakbola Juara Dunia Argentina Berakhir dengan Skor 2 – 0

JAKARTA, – Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah berjuang memberikan perlawanan sengit saat melakoni laga persahabatan kontra juara dunia, Argentina.

Namun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin,19 Juni 2023, malam.

Meski begitu, perjuangan Timnas sangat diacungi jempol karena beberapa kali berhasil menggagalkan serangan yang datang bertubi-tubi dari Argentina.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia terus mendapat gempuran dari sang juara dunia Argentina.

Beberapa kali, Pratama Arhan Cs juga berhasil menekan jantung pertahanan Tim Argentina.

Meski begitu, perjuangan timnas sangat diacungi jempol karena beberapa kali berhasil menggagalkan serangan yang datang bertubi-tubi dari Argentina.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia terus mendapat gempuran dari sang juara dunia Argentina.

Namun beberapa kali, Pratama Arhan cs juga berhasil menekan jantung pertahanan Tim Argentina.

Di babak pertama, Timnas Indonesia berjuang cukup keras menahan gempuran yang dilakukan oleh Julian Alvarez cs.

Namun pemain belakang timnas diuji dengan permainan ciamik Argentina. Ernando Ari yang merupakan kiper Skuad Garuda berupaya keras untuk menjaga agar gawangnya tidak kebobolan.

Sejak awal laga, permainan didominasi oleh anak asuh Lionel Scaloni, mereka menyusun serangan secara perlahan hingga ke jantung pertahanan Indonesia.

Namun beberapa kali, Asnawi Cs yang memimpin barisan belakang Indonesia terlihat sangat kewalahan, namun pemain barisan belakang sigap menghalaunya.

Selanjutnya, di babak kedua, Indonesia juga tampil makin percaya diri setelah Pratama Arhan masuk menggantikan Shayne Pattynama.

Beberapa kali, lemparan mautnya sempat membahayakan gawang dari Argentina. Kendati peluang yang diciptakan Indonesia gagal berbuah gol.

Indonesia kebobolan di babak pertama lewat tendangan keras pemain Argentina, Leandro Paredes.

BACA JUGA :  Dies Natalies UGJ Cirebon Hadirkan Ustads Kondang Wijayanto

Selanjutnya di babak kedua, Indonesia kembali kebobolan. Kali ini yang mencatatkan namanya adalah Cristian Romero. Hingga peluit panjang, skor akhir Indonesia dan Argentina 0-2.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai