Suasana Keberkahan Iktikaf di Masjid Al Amiin Tamamaung 

Menanti Malam Lailatul Qadar dengan Iktikaf di Masjid Al Amiin Tamamaung 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Ahlan Wa Sahlan, selamat datang peserta iktikaf. 10 Hari terakhir Ramadan dimanfaatkan umat Islam untuk berbondong-bondong mengerjakan iktikaf. Salah satunya di Masjid Al Amiin, jalan AP. Pettarani 2 No. 20, kelurahan Tamamaung, kecamatan Panakkukang, kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Suasana iktikaf di Masjid Al Amiin Tamamaung pada malam ke-23 Ramadhan 1445 H, Rabu 3 April 2024 dini hari, begitu khidmat, tampak terlihat kebersamaan menikmati hidangan makanan sahur untuk melanjutkan ibadah puasa berikutnya.

Dengan penuh khidmat, para jamaah mengisi waktu dengan berbagai amalan ibadah. Mulai dari membaca Alquran, melakukan dzikir, hingga berdoa memohon ampunan dan Ridha Allah SWT.

Bukan hanya kaum Bapak -bapak yang ber-iktikaf di Masjid Al Amiin Tamamaung, namun juga diramaikan oleh para ibu-ibu dan anak-anak. Mereka berusaha meraih keberkahan di 10 malam terakhir Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan mempererat silaturahim.

Dalam suasana yang penuh dengan ketenangan dan kebersamaan, para jamaah masjid Al Amiin Tamamaung yang di pimpin oleh Ir. Abd. Rauf bersama-sama menunggu datangnya malam Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Semangat untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT semakin terasa kuat di setiap sudut masjid.

Sementara itu, pengurus masjid turut berperan aktif dalam memastikan kelancaran dan kenyamanan para jamaah selama menjalani iktikaf.

Risnadi Arifin sang koordinator iktikaf yang dibantu Nasaruddin Bendahara, Herman Ma’mur, S.Farm.,Apt Sekjen, H. Zaenal Abidin, Hamid, Rusman, Dio, mereka menjalankan peran masing-masing, menyediakan fasilitas seperti tempat istirahat dan konsumsi makanan sahur serta berbuka puasa. Bahkan Ustadz Umar Nurung, S.Pdi sebagai imam shalat Lail turut serta melakukan pengawasan agar suasana tetap nyaman dan terjaga.

BACA JUGA :  Kondisi Memprihatinkan Pasca Gempa Bumi Cianjur 21 November 2022.

“Semoga kita semua mendapatkan malam Lailatul Qadar, dan dipertemukan kembali di Ramadhan berikutnya,” begitu kontesnya.

Dengan semangat yang penuh keyakinan, para jamaah Masjid Al Amiin Tamamaung bersama-sama mengharapkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT di 10 malam terakhir Ramadhan ini.

Suasana iktikaf yang khusyuk dan penuh keberkahan ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi setiap individu yang berpartisipasi dalam ibadah tersebut.

(Abels Usmanji)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai