Samsat Makassar 1 Raih Penghargaan Terkait Transaksi Digital 

Samsat Makassar 1 Raih Penghargaan Terkait Transaksi Digital 

ARAH BARU.ID

MAKASSAR, – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I meraih penghargaan terkait transaksi digital. Kali ini, Samsat Makassar I dinobatkan sebagai Samsat dengan porsi realisasi pendapatan via QRIS terbanyak di Sulawesi Selatan.

Hal ini diumumkan pada kegiatan Apresiasi Ekonomi dan Keuangan Digital, Selasa 5 November 2023 di Claro Hotel Makassar, Jl. A. P. Pettarani No.3, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I, Muh. Aras Akbar, didampingi Penanggung Jawab Samsat Makassar I, Andi Abdul Gafur menjelaskan, penghargaan ini didasarkan pada jumlah transaksi menggunakan QRIS di Samsat Makassar I.

“Artinya, dari jumlah keseluruhan pembayaran PKB dan BBNKB pada Kantor Samsat Makassar I, persentase pembayaran menggunakan QRIS lebih besar dibandingkan samsat lainnya,” ungkap Aras. “Penghargaan yang kami peroleh ini, tentu saja akan menjadi motivasi bagi kami, khususnya untuk terus mensosialisasikan transaksi non-tunai dalam pembayaran pajak kendaraan,” tambah Gafur.

Aras menyebutkan, pihaknya sudah sejak lama mensosialisasikan penggunaan QRIS sebagai metode bayar pada Kantor Samsat Makassar I. “Sejak awal dicanangkan, kami bergerak cepat dengan bekerjasama dengan Bank Sulselbar untuk membuat QRIS merchant, bukan hanya untuk di Kantor Samsat, tapi di semua layanan samsat unggulan yang kami punya,” terangnya.

Selain itu, Tim Samsat Makassar I juga secara masif melakukan sosialisasi, baik melalui pemberitaan ataupun lewat media sosial.

Hingga saat ini, transaksi QRIS di Samsat Makassar I per-November 2023, sudah mencapai angka Rp1,6 Milyar. “Semoga kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan digital untuk pembayaran pajak kendaraannya,” tutup Aras.

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Spread the love
BACA JUGA :  Ketua DPR RI Meminta Agar Kepolisian Usut Tuntas Mengenai Kasus Sindikat Penjualan Ginjal Ke Kamboja

Mungkin Anda juga menyukai