Samling Polres Ciko Permudah Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan

ARAHBARU, Cirebon – Menerapkan pola kerja “jemput bola” untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat sudah seharusnya dilakukan. Langkah ini memang sangat tepat agar masyarakat wajib pajak merasa diberikan ruang waktu untuk meluangkan kewajibannya.

Itulah yang dilakukan Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres Cirebon Kota (Ciko), Polda Jawa Barat, dengan menempatkan kendaraan Samling (samsat keliling), hanya saja saat ini baru baru tersedia satu titik saja.

Seperti halnya yang terlihat di Jalan Kesambi (tepatnya di depan LP Kesambi), Senin (30/10). Sejumlah warga yang hendak melakukan pajak kendaraan sudah mengantri sejak pagi.

Narto (46 tahun) warga Suranenggala yang kebetulan bekerja disebuah rumah makan di Kota Cirebon sengaja mendatangi Samling untuk membayar pajak kndaraan sepeda motornya.

“Disini layanannya relatif lebih cepat ketimbang di kantor utama,” Kata Narto. Pelayanan Samling ini tiap hari dilakukan di lokasi yang sama mulai Hari Senin sampai Hari Minggu.

Masyarakat sebenarnya berharap pelayanan jemput bola ini bisa dilakukan di titik yang lain, terutama di lokasi perbatasan kota. “Semoga Samling seperti ini bisa ditambah lagi,” kata Resti, warga lain yang tengah mengantri di lokasi Samling. (darmos)

Spread the love
BACA JUGA :  PT KAI Daop 3 Cirebon Beri Pengobatan Gratis Dalam Rail Clinic

Mungkin Anda juga menyukai