Ribuan Relawan Ciayumajakuning Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

ARAHBARU Cirebon – Seribuan massa relawan dari Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan deklarasi gerakan mendukung Prabowo-Gibran.

Para relawan menyatakan siap memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan berlangsung di gedung Islamic Centre, Jl. Tuparev, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/2/2024). Hadir ribuan Relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) 08 dan relawan Gibran Sak Dadine.

Relawan Barka 08 adalah kelompok masyarakat yang turut andil memenangkan dirinya pada Pilgub Jawa Barat 2019. Sedangkan Gibran Sak Dadine adalah kelompok pendukung Prabowo-Gibran di Cirebon Raya di bawah arahan Ridwan Kamil.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, mereka adalah kelompok masyarakat yang meyakini, Prabowo-Gibran merupakan yang terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Hasil deklarasi sudah saya terima dan akan saya sampaikan kepada Pak Prabowo, untuk menunjukkan dukungan di Ciayumajakuning yang makin masif,” ujarnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, saat ini, perekonomian di Cirebon meningkat pesat. Banyak hotel dan restoran karena keberadaan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu.

Selain itu, di kawasan Rebana akan ada 13 daerah industri baru yang bakal menghasilkan tiga juta lapangan kerja.

Menurutnya, semua itu harus dilanjutkan dan disempurnakan. Pasangan yang paling pas di mata masyarakat untuk mempertahankan ekonomi yang baik itu adalah Prabowo-Gibran.

“Di sini, saya hadir bersama caleg DPR RI dapil Jabar VIII dari Partai Golkar, Dave Laksono. Ia jadi saksi betapa selama 5-10 tahun ke belakang, pembangunan di Ciayumajakuning sangat pesat sejak ada infrastruktu jalan tol,” ucapnya.

Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya mengejar suara Prabowo-Gibran minimal 60 persen di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Beda Capres, Hubungan "Caleg Kontroversi" Heru Subagia Tetap Harmonis dengan Ketum PAN Zulhas

“Jika tercapai 60 persen di Jawa Barat, salah satunya dengan kerja-kerja relawan, insyaallah, sekali putaran bukan hal yang mustahil,” pungkasnya. (Dms)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai