Ribuan Petugas Linmas Kota Cirebon Ikuti Pelatihan Jelang Pencoblosan

ARAHBARU Cirebon – Ratusan petugas Linmas se-Kota Cirebon diberikan pelatihan jelang pelaksanaan pemungutan suara. Materi pembekalan pelatihan dari Kodim 0614, KPU kota Cirebon dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ada 3082 petugas Linmas yang dilibatkan dari 5 kecamatan di Kota Cirebon. Kesemoatan pembekalan pertama dilakukan untuk Kecamatan Kesambi yakni sebanyak 480 orang. Pelatihan di buka Dandim 0614 Letkol Robil Saefulloh, Rabu (29/11/2023).

Dijelaskan Dandim, pelatihan dilakukan per-kecamatan yang dilaksanakan selama dua hari.

Pada hari pertama peserta pelatihan akan menerima pembekalan materi secara teori, sedangkan hari kedua pembekalan praktek (pisik) diantaranya baris berbaris.

“Pelatihan juga diiisi tentang kesiapsiagaan bencana, serta pengenalan tentang pengenalan logistik pencoblosan di TPS,” Tegas Dandim.

Sementara itu Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko menjelaskan, keberadaan anggota Linmas memang sangat diperlukan untuk membantu petugas KPPS dalam melaksanakan tugasnya.

“Karena itulah diperlukan pemahaman kepada para anggota linmas ini tentang tugas dan apa yang harus dilakukan mereka dilapangan,” Kata Mardeko.

Mardeko menjelaskan, jumlah anggota Linmas yang dikerahkan sebanyak 3082 orang. “Pelatihan dinulai hari ini, untuk yang pertama hari ini khusus Kecamatan Kesambi,” Kata Mardeko.(Namrad)

Spread the love
BACA JUGA :  Ribuan Relawan Ciayumajakuning Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Mungkin Anda juga menyukai