Puluhan Tim Marching Band Antuasias mengikuti Cirebon Soundsport Competition yang Digelar di Bima

ARAH BARU – Soundsport Competition (CSS) 2023 yang digelar di Bima Sport Center Cirebon, Puluhan tim Marching Band se-Jawa Barat beradu kreativitas , 3 – 4 Maret 2023.

Dengan tema “Bersama Bangun Generasi Muda Juara Kreatif dan Sportif” CSC ini merupakan perlombaan Marching Band tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK di Cirebon .

Menampilkan puluhan tim berbakat dari berbagai kategori dalam kegiatan ini diantaranya soundsport, street parade, drumline battle, Flag Ensemble, Brass Ensemble, dan Pianica Ensemble.

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati menyambut baik event Marching Band se-Jawa Barat yang bertempat di Kota Cirebon ini.

Eti berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara kontinyu agar dapat membangkitkan kreativitas dan mental bagi para generasi muda khususnya pelajar.

“Berharap kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan kreativitas generasi muda agar terus dikembangkan dan diselenggarakan di Kota Cirebon,” ujar Eti dalam sambutannya.

Eti pun mengapresiasi tim dari luar Cirebon yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan CSC ini.

“Terima kasih kepada tim dari luar Kota Cirebon yang telah ikut serta dan berkunjung ke Kota ini,” kata Eti.

Sementara itu, Ketua Umum IDCA Kota Cirebon, H. Anwar Yasin dalam sambutannya menyebut jika kegiatan ini diikuti peserta dari Cirebon dan luar Cirebon yang akan memperebutkan hadiah tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

“Event ini terselenggara berkat kerja sama Pemkot Cirebon, Dispora Kota Cirebon, Kormi Kota Cirebon dan IDCA Kota Cirebon. Kami berterima kasih kepada ibu Wakil Wali Kota atas support-nya sehingga event ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Yasin yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Sementara perwakilan dari Kota Cirebon yakni SMK N 1 Cirebon, SMK Wahidin, serta sejumlah TK dan RA.

BACA JUGA :  Wind Tunnel terbesar di Asia Tenggara dimiliki Brimob Polri

(Evi)

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai