Polresta Cirebon Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kondusivitas dan Kamtibmas

Cirebon,- Serap aspirasi masyarakat, Polresta Cirebon gelar Ngopi Aspirasi dengan berbagai unsur masyarakat. Kali ini, pihaknya menggandeng masyarakat di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (27/7/2023).

Kegiatan itu berlangsung di salah satu rumah makan di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Dengan kegiatan itu, pihaknya berharap mendapatkan berbagai masukan dan masyarakat.

“Kegiatan Ngopi Aspirasi ini bertujuan untuk menghimpun berbagai saran dan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya di Kecamatan Sumber,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman.

Dengan kegiatan ini, kata Arif, dapat menyerap aspirasi, permasalahan dan harapan yang ada di masyarakat terkait potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas di lingkungannya.

“Sehingga nanti ke depan dapat dicarikan solusi jalan keluar serta bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh semua pihak melalui tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

27 Polsek jajaran Polresta Cirebon juga, kata Arif, melaksanakan kegiatan Ngopi Aspirasi dalam rangka Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

“Agar setiap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat segera diterima dan ditanggapi, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat,” terangnya.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat, untuk segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon saat menemukan aksi kriminalitas maupun tindak kejahatan di sekitarnya. Dipastikan laporan tersebut bakal langsung ditindaklanjuti dan petugas berada di lokasi dalam waktu singkat.

“Kami juga berharap, masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon, khususnya melalui laporan-laporan mengenai tindak kriminalitas di sekitar tempat tinggalnya,” pungkas Arif. (HSY)

Spread the love
BACA JUGA :  Diversifikasi Ekonomi Dubai Menarik Investor Global

Mungkin Anda juga menyukai