Polres Tulungagung Menggelar Jum’at Curhat, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat

TULUNGAGUNG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Wilayah kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar program Jum’at Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH program Jum’at Curhat juga dalam rangka untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Juga menurut Kapolres program Jum’at Curhat adalah sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.

“Jadi di program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang tertimpa permasalahan,” ucap Kapolres, seusai menggelar program Jumat Curhat di lokasi wisata Plumpung garden Desa Gesikan Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung Jumat (06/01/2023).

Dikatakannya, dalam program Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Pakel tersebut juga diikuti oleh kecamatan Bandung dan kecamatan Besuki.

Dalam dialog tanya jawab Kapolres dengan masyarakat dan setidaknya ada 3 ( tiga ) permasalahan yang disampaikan oleh para Kades, tokoh masyarakat diantaranya adalah terkait permasalahan

Terkait keberadaan tugu perguruan atau simbul perguruan yang sering menimbulkan kerawanan karena ego sektoral

Agar ditindak prostitusi onlin yang merebak ditempat kos termasuk berita bohong atau hoaxs dan perjudian sabung ayam.

Mohon ada langkah kongkrit untuk pendekatan terhadap anggota perguruan silat, untuk mengurangi potensi konflik

“Tadi ada 3 permasalahan yang disampaikan oleh para Kades dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik,” terang Kapolres.

BACA JUGA :  Syekh Panji Gumilang Kini Ditahan di Rutan Bareskrim

Lebih lanjut Kapolres mengatakan program Jumat Curhat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.

“Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program ini. Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada dilapangan,” tandasnya.

Untuk itu selanjutnya Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing – masing.

Hadir dalam Jumat Curhat di desa Gesikan kecamatan pakel antara lain, Wakapolres Kompol Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam dan Kades Se Kecamatan Pakel, Bandung, Besuki, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan paguyuban pencak silat. (YD

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai