Pj Walikota Cirebon ; Harus Ada Keseriusan Dalam Menangani Infrastruktur

ARAHBARU Cirebon – Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Agus Mulyadi mengharapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) tahun 2024 agar lebih akseleratif berkait dengan pembangunan infrastruktur.

Demikian diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, usai mengikuti apel pagi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kota Cirebon, Rabu (27/12/2024).

“Kami bersama jajaran sekretariat daerah datang untuk memberikan motivasi kepada jajaran DPUTR Kota Cirebon dalam mengerjakan tugas,” ujarnya.

Agus Mulyadi juga menyampaikan mengimplementasikan tiga amanah Pj Gubernur Jawa Barat saat pelantikan di Bandung beberapa pekan lalu. Amanah itu mengenai penanganan inflasi daerah, fasilitasi Pemilu dan penanganan banjir termasuk infrastruktur.

“Teman-teman di DPUTR ini menangani infrastruktur, maka kami berharap ada keseriusan dalam penanganan infrastruktur terutama mengantisipasi banjir,” ungkapnya.

Agus mengakui, beberapa tahun ini pemeliharaan infrastruktur di Kota Cirebon mengalami penurunan. Karena kondisi keuangan daerah pasca pandemi Covid-19.

“Meski demikian, kami ingin pada tahun mendatang DPUTR bisa lebih akseleratif dalam pemeliharaan, karena Pemda Kota Cirebon sudah menyiapkan anggaran Rp1,5 miliar, untuk hal tersebut,” paparnya.

Pihaknya juga mendorong, agar pekerjaan infrastruktur pada 2024 mendatang bisa dilaksanakan lebih awal, agar tidak menumpuk di akhir tahun.

“Paling tidak bisa dilaksanakan pada Februari. Pekerjaan yang sudah sesuai secara administrasi bisa langsung dilaksanakan, termasuk teknis pekerjaan yang ditenderkan,” tuturnya. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Ciptakan Inovasi Teknologi Terbarukan, Stafsus Presiden Apresiasi Siswa SMPN 7 Kota Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai