Pj Walikota Cirebon dan Forkopimda Monitoring Gereja Jelang Perayaan Natal

ARAHBARU Cirebon – Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi dan Forkopimda melakukan monitoring kesejumlah gereja, Minggu (24/12/2023). Monitoring itu dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan Natal berjalan aman dan lancar.

Gereja yang disambangi yakni GKI Pasundan, Gereja Santo Yusup, GKI Pengampon, GKI Kalvari, Gereja Bunda Maria dan HKBP Cirebon.

Agus Mulyadi menyampaikan, kedatangan Forkopimda Kota Cirebon ini untuk memastikan penyelenggaraan ibadah Natal umat Kristiani berjalan lancar dan aman.

“Kita datang hanya untuk melihat penyelenggaraan ibadah perayaan Natal berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Agus juga mengakui, pihak kepolisian sebelumnya sudah monitoring untuk pengamanan selama perayaan. Pihaknya berharap semua jemaah bisa fokus dalam ibadah.

“Kami berharap dengan pengamanan yang sudah dilakukan kepolisian dan TNI Polri, semua tahapan pelaksaan ibadah Natal bisa aman dan jemaah ibadah dengan tenang,” paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan salam kepada seluruh jemaah, semoga pada perayaan ini kebahagiaan jemaah selalu menyertai sesuai dengan tema Natal tahun ini, yakni Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

“Semoga kedamaian dan kebahagiaan umat yang merayakan Natal selalu menyertai,” ungkapnya.

Selain melakukan monitoring, Forkopimda juga menyerahkan bingkisan kepada petugas yang telah melakukan pengamanan selama perayaan Natal.

“Terima kasih kepada petugas gabungan yang sudah melakukan pengamanan selama perayaan Natal,” kata Agus.

Sebagai informasi, Pemda Kota Cirebon bersama stakeholder sudah melakukan pengamanan sebelum ibadah Natal. Baik pemeriksaan gedung hingga pengamanan di luar gedung.*

Spread the love
BACA JUGA :  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Cirebon Gulirkan 8 Program Prioritas Pembangunan

Mungkin Anda juga menyukai