Pesta Haul Dan Sedekah Bumi Desa Kalikoa,Jaga Tradisi Kegotong Royongan

Arah Baru. Id, Cirebon – Wujudkan Rasa Kebersamaan Dalam Tradisi dan Budaya Cirebon yaitu nilai luhur rasa gotong royong atau kebersamaan antara seluruh warga masyarakat desa Kalikoa,menujukan contoh suri tauladan generasi muda saat ini, pasalnya selain melestarikan tradisi dan budaya yang hampir hilang di jaman moderenisasi saat ini.

Acara Haul sedekah bumi Syech Ahmad Pangeran Panji, yang tak pernah meninggal ini selalu rutin diadakan setiap tahun sekali jelang di bulan Desember, ditahun ini di gelar pada Minggu 17/12/2023.

Acara Haul Dan Sedekah Bumi desa Kalikoa dengan Mengusung Tema “Anak Putu Ki Gede Guyub Rukun Akur Selawase”yang memeberi pesan moral kepada masyarakat desa Kalikoa agar setiap menjalani kehidupan selalu menjaga rasa kebersamaan, rukun selamanya.

Supri, Wakil Ketua BPD Desa Kalikoa berharap kegiatan ini dapat terus menanamkan dan menjaga kebersamaan juga jiwa Kegotong Royongan antar sesama warga desa Kalikoa sebagaimana petuah para leluhur disini.

Poniman,warga Rt. 03 Rw. 03 Desa Kalikoa merasa senang dengan adanya kegiatan ini, Acara Ngunjung Kigede Kalikoa ini Diramaikan dengan kegiatan arak-arakan hasil kreasi warga masyarakat berupa patung juga tumpengan yang di usung berkeliling jalan desa.

Kegiatan Haul Dan Sedekah Bumi Desa Kalikoa mengelar juga kegiatan;
– Kreasi Tumpengan
-Santun Anak Yatim
-Karnaval Budaya
-Pentas Seni Budaya,
Selain itu juga para panitia acara meramaikan berbagai Gebyar Hadiah.
*(Sam)

Spread the love
BACA JUGA :  H. Irwan Adnan Serahkan SK pada DR. H. Sultani Selaku Ketua Macab LMP Kab. Pinrang 

Mungkin Anda juga menyukai