Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif di Terima Pemda Kota Cirebon

Arah Baru, Cirebon – Penghargaan diraih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon sebagai Badan Publik Kategori Peme Kabupaten/Kota Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Kamis (8/12/2022)

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulim, S.E., dan Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Dr. H. Ujang Faisal, Msi. Hadir dalam Penyerahan penghargaan tersebut dan berlangsung di Gedung Sate Bandung

Perwakilan dari Pemda kota Cirebon yaitu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, A.P., M.M., .Yang turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi Informasi Kota Cirebon, Jauhari, S.E.I., dan Ekky Bahtiar, S.E.

Penghargaan bagi Pemda Kota Cirebon merupakan hasil dari E-monev Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat tahun 2022 yang dilakukan oleh Komisi Informasi Jawa Barat.

“Sebelum mendapat penghargaan, ada tahap penilaian yang harus kami lewati. Alhamdulillah semuanya bisa kami lalui dengan baik,” kata Ma’ruf seusai menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, prestasi yang diraih Pemda Kota Cirebon merupakan hasil dari kerja keras dan kesungguhan seluruh perangkat daerah dan badan publik lainnya dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh perangkat daerah dan badan publik lainnya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., mengaku bangga atas capaian di bidang keterbukaan informasi publik yang diraih Pemda Kota Cirebon.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen kami sebagai penyelenggara pemerintahan untuk terbuka dan memudahkan akses informasi bagi publik,” ungkap Azis, di ruang Kanigaran Balai Kota Cirebon, Sabtu (10/12/2022).

Azis menilai, penghargaan yang diraih Pemda Kota Cirebon tak lepas dari peran aktif semua pihak, terutama badan publik yang ada di Kota Cirebon, baik di lingkungan pemerintahan maupun lainnya.

BACA JUGA :  Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan di KM 370 A Tol Batang – Semarang

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada Komisi Informasi Kota Cirebon yang selalu menjalin kerja sama dengan baik dalam rangka menjamin keterbukaan informasi publik,” katanya.

Pihaknya berharap, penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Informatif dapat semakin memotivasi semua badan publik di Kota Cirebon untuk mengedepankan keterbukaan informasi.


“Terapkan standar pelayanan informasi publik sebaik mungkin, agar masyarakat semakin mudah mengakses dengan tetap berpijak pada regulasi yang berlaku,” katanya.

Spread the love

Mungkin Anda juga menyukai