Pengecekan Satkamling Sarana Silaturahmi Kapolresta Cirebon untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

ARAHBARU Cirebon – Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni S.I.K, S.H, M.H kini rutin melakukan pengecekan Satkamling di sejumlah Polsek. Kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban dj lingkungan masyarakat tetap terjaga.

Pengecekan Satkamling menjadi sarana komunikasi efektif Kapolresta dengan masyarakat. Sebab suasana pertemuan dengan warga itu juga dimanfaatkan untuk menyerap informasi tentang kondisi yang ada dilingkungan warga. Dan sekaligus sebagai moment untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti halnya ketika Kapolresta Cirebon bersama sejumlah jajaran melakukan pengecekan satkamling di RT 004 RW 008 Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun, Senin (15/1/2024) malam.

“Tadi kami sudah bersilaturahmi dengan kepala desa beserta perangkatnya untuk mempertanyakan apakah ada permasalahan dilingkungan terkecil masyarakat ini,” kata kapolresta.

Ditambahkannya, pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan pesan kamtibnas dari pihak kepolisian untuk selanjutnya agar dishare (dibagikan) kepada warga yang lain.

“Karena disini ada grup Whatsapp yang bisa dipantau oleh warganya. Yaa paling tidak itu menjadi alarm masyarakat di lingkungan Desa Cirebon Girang,” Katanya.

Pesan-pesan lain pun juga disampaikan oleh kapolresta, meski sifatnya ringan tapi justru banyak juga yang terabaikan oleh masyarakat. Diantaranya pesan agar agar tertib berlalulintas, menggunakan helm ketika bersepeda motor, tidak bersepeda motor lebih dari dua orang.

“Kami juga berpesan agar tidak menggunakan knalpot bising, karena beberapa masyarakat ada juga yang protes. Kami harap masyarakat peduli, mengawasi dan mau menegur bagi masyarakat yang masih menggunakan knalpot brong, ” Pungkas kapolresta. (Dms)

Spread the love
BACA JUGA :  Ribuan Relawan Ciayumajakuning Deklarasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Mungkin Anda juga menyukai