Panglima Ta’ Tulis Selamat Hari Guru Nasional 2023

Panglima Ta’ Tulis Selamat Hari Guru Nasional 2023

ARAH BARU. ID

MAKASSAR, – Ada hal yang perlu dan selalu diingat, tidak terlupakan dan sebaiknya diingatkan pada khalayak, bahwa bertepatan pada tanggal 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Hari Guru tentunya untuk mengenang jasa dan perjuangan para guru yang telah bekerja keras memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

Melalui FB pribadinya, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) menuliskan, tugas guru sangatlah mulia, karena dari gurulah seseorang bisa pandai membaca dan menulis dan berkat jasa guru seseorang bisa berhasil meraih cita – cita, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, para guru sudah sangat pantas disebut pahlawan sejati, meski tidak memiliki tanda jasa.

“Kita bisa sukses, bisa meraih berbagai prestasi tentunya berkat jasa – jasa para guru. Jangan pernah lupakan pengorbanan seorang guru,” tutur Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini.

Selain itu, guru bukan hanya sebatas memberikan pelajaran ilmu, melainkan membimbing serta memberikan perhatian dan kasih sayangnya.

Tidak hanya itu, guru juga merupakan pengganti orang tua di sekolah, sehingga mereka harus dihormati.

Mereka, lanjut Panglima Ta’, menjalankan tugasnya dengan tulus, ikhlas dengan hati gembira.

Bahkan, seorang guru akan bahagia saat mengetahui anak didiknya menjadi pintar baik dari sisi akademis maupun budi pekerti.

“Kita semua wajib membalas pengabdian guru dengan menjadi seseorang yang berguna bagi keluarga dan bangsa,” seru Ketua DPD LVRI Sulselbar ini.

“Guru merupakan sosok pahlawan yang jasanya sangat besar meski terkadang tidak mendapatkan penghargaan,” pungkas eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

(Abels Usmanji)

Spread the love
BACA JUGA :  Tahun Terakhir Pengabdian sebagai ASN, Camat Udin Bidik Kursi Wakil Bupati Tahun Depan

Mungkin Anda juga menyukai